Serahkan Bantuan Laptop, Ruksamin Pamit Sementara

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam upaya menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah, ratusan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), mendapat bantuan Laptop dari Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin. Penyerahannya dilakukan usai apel gabungan yang digelar di halaman kantor bupati.

“Ada sebanyak 387 unit Laptop yang diberikan kepada para guru. Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program Konasara jilid II pada bidang pendidikan,” ujar Ruksamin, kemarin.

Laptop tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan para guru dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Harapannya, kualitas sumber daya manusia mengalami peningkatan. Ruksamin mengaku, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konut telah menyerahkan 500 buah Laptop untuk para pengajar. Pengadaannya akan terus berlanjut pada tahun 2025 mendatang.

Di hadapan ribuan ASN Konut, Ruksamin pamit untuk sementara waktu. Mengingat, dirinya harus cuti sebagai bupati Konut, karena ikut dalam helatan pesta demokrasi sebagai calon gubernur Sultra. Ia menegaskan kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan apel terakhir baginya, sebelum penjabat bupati melanjutkan pemerintahan, karena adanya Pilkada serentak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, izin cuti di luar tanggungan negara kurang lebih selama dua bulan. Nanti tanggal 24 November, Insya Allah saya akan kembali melaksanakan tugas sebagai bupati sampai dengan dilantiknya kepala daerah yang baru,” ujar Ruksamin.

Bupati dua periode berharap agar seluruh ASN menjalankan semua programprogram yang sudah dilaksanakan dan tetap fokus pada pelayanan kepada masyarakat. Termasuk di momentum pesta demokrasi, senantiasa menjaga kenetralan dengan mematuhi segala aturan. “Saya minta sebagai PNS dan PPPK agar mematuhi semua aturan dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” pintanya. (c/min)

  • Bagikan