Segera Periksa Kehigienisan Daging Sapi !

  • Bagikan
Firlan M. Alimsyah
Firlan M. Alimsyah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Informasi terkait penjualan ternak sapi sakit yang masuk ke Kabupaten Kolaka, membuat resah warga Bumi Mekongga. Anggota DPRD Kabupaten Kolaka, Firlan M. Alimsyah, langsung merespon informasi tersebut. Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu meminta instansi terkait segera menuntaskan isu yang meresahkan masyarakat.

“Kami sudah meminta pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Perkebunan dan Peternakan untuk melakukan pemeriksaan daging sapi di pasar. Semoga persoalan ini bisa segera dituntaskan,” tegas Firlan, Selasa (17/9).

Meskipun informasi penjualan sapi sakit itu belum jelas kebenarannya, Firlan tetap meminta instansi terkait untuk tetap melakukan pemeriksaan peredaran daging sapi di pasar. Sehingga kebenaran terkait informasi tersebut dapat segera diketahui.

“Jika dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan adanya daging sapi yang tidak sehat, maka harus juga disampaikan kepada publik. Karena ada pihak yang dirugikan dengan beredarnya informasi tersebut, seperti penjual daging atau pedagang bakso serta lain sebagainya,” ujarnya.

Firlan menambahkan, disegerakannya pemeriksaan daging sapi di pasar juga dapat mencegah warga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, ia mendesak agar pemeriksaan daging sapi di pasar secepatnya dilaksanakan.

“Kalau misalnya ditemukan ada daging sapi yang tidak sehat yang dijual dan itu membahayakan kesehatan manusia, maka pemerintah harus melakukan tindakan. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” pungkasnya. (c/fad)

  • Bagikan