Baznas Dorong UKM Naik Kelas

  • Bagikan
PENYALURAN BANTUAN : Suasana penyaluran bantuan modal usaha kepada pelaku UKM Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PENYALURAN BANTUAN : Suasana penyaluran bantuan modal usaha kepada pelaku UKM Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) punya kontribusi besar mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari. Atas dasar itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari berupaya agar UMKM bisa naik kelas. Salah satunya dengan memberikan suntikan modal usaha bagi UMKM.

Ketua Baznas Kota Kendari, Amri Natsir mengungkapkan, penyaluran bantuan UKM merupakan salah satu dari program kerja Baznas Kota Kendari. Kali ini, ada sebanyak 250 UKM menerima bantuan usaha.

"Dalam Baznas, disamping ada pendistribusian delapan golongan yang berhak menerima bantuan, ada juga pemberian melalui lima program," ungkap Amri Natsir.

"Lima program itu salah satu diantaranya adalah bantuan ekonomi yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan umat," tambahnya.

Amri Natsir menambahkan, bantuan modal usaha bagi pelaku UKM juga sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (Menang) Republik Indonesia (RI) Nomor 2 tahun 2014.

"Itu (dana zakat, infaq dan sedekah/ZIS) dapat digunakan dalam rangka pengembangan ekonomi produktif untuk kesejahteraan umat," kata Amri Natsir.

Ia berharap bantuan modal usaha kepada pelaku UKM bisa bermanfaat dalam pengembangan usaha. Amri Natsir juga meminta masyarakat untuk menyalurkan ZIS lewat Baznas.

"Supaya zakat infak dan sedekah nya itu disalurkan lewat Baznas agar bisa kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Salah satunya pelaku usaha kecil mikro (UKM)," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version