876 Pendaftar Berebut 83 Formasi

  • Bagikan
RIDWANSYAH TARIDALA Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kendari
RIDWANSYAH TARIDALA Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kendari

-- Hari Ini, Seleksi Adminstrasi Diumumkan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Nasib para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) akan ditentukan hari ini. Apakah langkahnya akan berlanjut atau hanya terhenti sampai di sini saja. Sesuai jadwal, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan mengumumkan hasil seleksi administrasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada 17 September.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan seleksi administrasi sudah berlangsung sejak 20 Agustus hingga 13 September 2024. Selanjutnya, hasilnya akan diumumkan.

"Seleksi adminstrasi penting dilakukan untuk mengindentifikasi asal usul calon abdi negara. Kita pastikan mereka adalah putra dan putri terbaik bangsa," ungkap Ridwansyah Taridala kepada Kendari Pos kemarin.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, jumlah pendaftaran CPNS di Kota Kendari tercatat sebanyak 876 orang. Pendaftarnya cukup banyak. Animo masyarakat untuk menjadi abdi negara cukup tinggi.

Sekedar informasi, kuota CPNS yang diberikan Kementerian PAN-RB RI untuk Pemkot Kendari hanya 83 orang. Rinciannya, sebanyak 43 tenaga kesehatan dan 40 tenaga teknis. (b/ags)

  • Bagikan