2025, FP UHO Targetkan Pencanangan Zona Integritas

  • Bagikan
Rapat persiapan pembangunan ZI oleh para pejabat lingkup FP UHO.(DOK FAKULTAS PERTANIAN UHO)
Rapat persiapan pembangunan ZI oleh para pejabat lingkup FP UHO.(DOK FAKULTAS PERTANIAN UHO)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Guna meningkatkan pelayanan yang bersih dan aman, Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (FP UHO) kini tengah mempersiapkan bidang atau dokumen pengusulan pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Fakuktas tersebut menargetkan tahun 2025 mendatang siap berpredikat ZI.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UHO, Dr. La Ode Alwi, S.P., M.P., mengatakan bahwa FP UHO telah berkomitmen untuk meningkatkan kuota pelayanan yang prima, bersih dan aman.

“Sehingga FP UHO di tahun ini telah melakukan pencanangan ZI WBK di lingkungan fakultas. Untuk mendapatkan pengakuan tentu FP UHO akan mengajukan ke Kementerian terkait pencanangan tersebut,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa saat ini FP UHO sudah melakukan persiapan atau penyusunan borang ZI. Sehingga sudah masuk proses pengajuan ke Kementerian. “Saat ini kita sedang melakukan pengusulan ZI di Kementerian, dimana jika ada revisi atau perbaikan kami akan segera melakukan perbaikan tersebut. Dengan begitu kita dapat kembali mengusul perbaikan tersebut,” terangnya.

La Ode Alwi menyebut, bahwa FP UHO belum mendapatkan predikat ZI. Karena masih proses pengusulan di Badan Diklat Kemendikbud. “Sampai saat ini belum ada penilaian atau visitasi secara langsung yang dilakukan oleh Kementerian. Namun FP UHO di tahun ini akan menggenjot raihan predikat ZI,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa pencanangan pembangunan ZI di lingkungan FP UHO bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan kemajuan etika di lingkungan kampus. FP UHO tidak hanya memenuhi administrasi, namun terdapat langkah nyata mewujudkan nilai integritas dalam konteks akademik. “Kami berharap dan optimis tahun 2025 mendatang predikat ZI tersebut akan kami raih,* pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version