Unsultra-Japan World Business Gagas Kemitraan

  • Bagikan
Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun (kanan) saat memberikan cinderamata kepada Mr.Yunoki Kaito (kiri).(HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun (kanan) saat memberikan cinderamata kepada Mr.Yunoki Kaito (kiri).(HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)

-- Terkait Program Magang Jepang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali menjejaki kerja sama dengan Japan World Business. Keinginan untuk menjalin kemitraan diawali dengan kunjungan di kampus merah maron tersebut. Kegiatan ini dirangkaikan dengan diskusi antara Mr. Yunoki Kaito selaku Leader Staf Japan World dengan Rektor Unsultra , Prof. Dr. Andi Bahrun, MSc., Agric., terkait kerja sama magang.

Keseriusan Japan World Business untuk melakukan kerja sama dengan Unsultra ditandai kunjungan dan terselenggaranya diskusi internasional tentang International Internship to Improve The Competence of University Graduates dengan narasumber Mr. Yunoki Kaito di Gedung WTC Unsultra pada 6 September 2024 lalu.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun saat membuka acara seminar menyampaikan apresiasi kepada International Hub Unsultra sebagai panitia pelaksana dan lebih khusus kepada Japan World Business dan LPK Kizuma Wawonii Indonesia atas terselenggaranya International Seminar tentang program seluk-beluk magang di Jepang. “Kegiatan ini sebagai respon Unsultra terhadap keinginan pihak Japan World Business dan keinginan Unsultra agar ada mahasiswa Unsultra yang bisa ikut program kegiatan magang di Jepang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa diskusi tersebut membahas tentang pentingnya mahasiswa mengikuti program magang sebagai bagian dari implementasi program MBKM dan juga bisa menambah pengalaman dan wawasan serta skill. “Program magang bagi mahasiswa baik dalam maupun luar negeri terus kami dorong dan upayakan dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada termasuk melalui kerja sama dengan PT. Japan World Business,” jelasnya.

Pengalaman magang di luar negeri memperbesar peluang lulusan Unsultra untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan tumbuh dan berkembangnya berbagai industri khususnya di Wilayah Sulawesi Tenggara dan sekitarnya. “Alhamdulillah pihak Japan World Business bersedia bekerjasama dan mendukung program magang bagi mahasiswa Unsultra,” katanya.

Sementara itu, Mr. Yunoki Kaito dalam materinya menjelaskan tentang manfaat magang di Jepang, budaya kerja di jepang, kebudayaan dan seputar kehidupan di Jepang dan persyaratan program magang di jepang.

Mr. Yunoki Kaiti juga menyanpaikan terima kasih kepada Rektor Unsultra dan jajarannya yang telah mengizinkan mengunjungi Unsultra. Yunoki Kaito sangat terkesan dengan lingkungan kampus yang indah dan antusiasme para mahasiswa dan staf. Yunoki berharap dapat terus membangun hubungan baik dengan Unsultra. (win/b)

  • Bagikan