Emban Amanah dengan Kinerja dan Integritas

  • Bagikan
PENILAIAN KINERJA : Suasana pelantikan dan pengukuhan pengisi JPTP, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Konsel oleh Bupati, H. Surunuddin Dangga (kiri).(I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
PENILAIAN KINERJA : Suasana pelantikan dan pengukuhan pengisi JPTP, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Konsel oleh Bupati, H. Surunuddin Dangga (kiri).(I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penyegaran dalam struktur birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), dilakukan Bupati, H. Surunuddin Dangga. Para pejabat eselon dilantik dan dikukuhkan. Mulai dari pengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Administrator, Pengawas dan Fungsional. Surunuddin menjelaskan, pelantikan yang dilakukan merupakan bagian dari penyegaran organisasi setelah melalui proses evaluasi dan penilaian kompetensi atau job fit.

"Pelantikan ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi menjadi bagian dari upaya meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya, kemarin.

Konsel-1 itu menyampaikan, rotasi jabatan yang terjadi merupakan hasil penilaian berdasarkan kinerja. Sehingga pejabat yang dilantik diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan tantangan baru di tempat tugasnya.

“Jabatan yang diberikan ini merupakan amanah dan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu bekerja dengan baik, disiplin, serta menjalin sinergi untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah direncanakan,” ujar Surunuddin.

Ia juga menekankan, jabatan tidak boleh dilihat sebagai tempat yang nyaman semata, tetapi sebagai peluang untuk berkontribusi lebih besar bagi daerah.

“Pejabat eselon II harus siap ditempatkan dimanapun. Tidak ada jabatan yang dianggap lebih baik dari yang lain, karena semuanya memiliki peran strategis dalam membangun Konawe Selatan,” tegas Surunuddin.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan pentingnya pengukuran kinerja bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, setiap pejabat yang dilantik harus menunjukkan hasil nyata dalam tugasnya, tidak hanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tetapi juga dalam pencapaian target-target pembangunan daerah.

“Kita butuh ASN yang proaktif, adaptif dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Semua pejabat yang baru dilantik ini harus mampu memberikan kontribusi nyata untuk mendukung program-program prioritas pemerintah daerah,” tambahnya.

Surunuddin berharap, semua mampu bekerja dengan semangat tinggi, tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kompetensi demi kemajuan Konawe Selatan.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya, dr. Maharayu sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Suwardi (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Saribana (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia) serta H. Amran menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian Nurlita Jaya AS didapuk pada posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mudianto (Asisten Administrasi Umum), Irwan Hasanuddin (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), serta H. Ichsan Porosi (Kepala Pelaksana BPBD). Selanjutnya Asruddin Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Sajuddin Idris (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Askar (Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), termasuk Hasran Parenda (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Lalu, Agustiana sebagai Kepala Dinas Sosial, Annas Mas’ud (Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian), Ambolaa (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa), H. Agusalim (Sekretaris DPRD Konsel), Hj. Marwiyah Tombili (Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah), juga dr. H. Boni Lambang Pramana (Kepala Dinas Kesehatan). Kemudian, Setia Ningsih Mangidi (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Hj. St. Hafsah (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), I Putu Darta (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Erwan Suplayuda (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) serta Budi Yuliarto Silondae (Kepala Dinas Perhubungan).

Selanjutnya Wayan Darma (Kepala Dinas Perikanan), Ivan Adriansyah Praja Putra Pratama (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Sahrin Saudale (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah), Benhur Karim (Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga), Nisbahnurrahim (Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah), hingga Sahlul (Kepala Badan Pendapatan Daerah). (b/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version