Dukcapil Bakal Buka Pelayanan Hari Pencoblosan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Wakatobi akan ditingkatkan pada jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wakatobi. Pasalnya, pada hari pencoblosan (27 September) mendatang, pelayanan tetap dibuka.

Kepala Dukcapil Wakatobi, Salihi menjelaskan pihaknya sudah meningkatkan pelayanan selama ini. Hanya, saat ini kesadaran masyarakat masih sangat minim. Mengingat, selama melakukan pelayanan di dalam kantor maupun di lapangan, warga kurang antusias.

“Jadi, kita tetap buka pelayanan bahkan sampai hari H pencoblosan. Karena masih banyak yang sudah wajib pilih belum kantongi KTP,” terangnya.

Guna mengantisipasi lonjakan perekam jelang-jelang pencoblosan, pihaknya telah menyiapkan stok untuk kebutuhan tiga bulan. Sebanyak 6.000 keping blanko E-KTP telah disiapkan. Masyarakat yang belum memiliki E-KTP diharapkan bisa memanfaatkan momen ini.

“Iya karena blanko kita kurang lebih masih ada 6.000 keping. Ini biasanya untuk stok enam bulan. Makanya kita harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Ia menambahkan pelayanan pada hari H pencoblosan akan dibuka setelah petugas pelayanan mencoblos di Tempat Pemungutas Suara (TPS) masing-masing. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar didahulukan dalam mencoblos sehingga pelayanan bisa dibuka lebih awal. (thy/b)

  • Bagikan

Exit mobile version