Mudahkan Iklim Investasi

  • Bagikan
Maman Firmansyah Syah (IST)
Maman Firmansyah Syah (IST)

-- DPM PTSP Gagas Kendari Investment Center

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari menggagas website Kendari Investment Center. Kehadiran portal tersebut untuk membantu peningkatan investasi di Kota Lulo.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah Syah mengatakan Kendari Investment Center merupakan sebuah website yang berfungsi untuk memudahkan investor maupun pelaku usaha yang ingin melihat potensi investasi di Kota Kendari.

“Dalam website tersebut tersebut kita akan menyiapkan peta potensi yang ada di Kota Kendari. Kemudian kita akan menkonekkan terkait penataan ruang sehingga mereka tidak perlu datang ke sini (Kantor DPMPTSP). Cukup membuka website mereka bisa melihat dimana titik (potensi investasi), kata Maman Firmansyah kemarin.

Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari ini menambahkan, dalam Kendari Investment Center pihaknya juga bakal mencantumkan syarat izin berusaha untuk memudahkan investor.

“Kami menanamkan (menayangkan) syarat izin berusaha, sehingga mereka (investor) sebelum kesini (Kantor DPMPTSP Kendari)sudah menyiapkan dokumen sesuai yang di persyaratan,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan