AJP-ASLI Disambut Ratusan Warga Abeli

  • Bagikan
Aksan dan Andi Sulolipu didampingi tiga anggota DPRD Kota Kendari terpilih, Jumran, Fadhal dan Girlang bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Abeli. (IST)
Aksan dan Andi Sulolipu didampingi tiga anggota DPRD Kota Kendari terpilih, Jumran, Fadhal dan Girlang bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Abeli. (IST)

--Janji Perhatikan Pelaku UMKM dan Perbaiki Jalan Rusak

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI), semakin masif melakukan safari politik. Dua hari lalu, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari dengan tagline KENDARI BISA ini menemui masyarakat Kecamatan Abeli.

Mereka mendapat sambutan hangat dalam pertemuan tersebut. Ratusan warga Abeli tampak antusias berdialog dan curhat tentang problemnya kepada AJP-ASLI. Acara ini dihadiri pula oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari daerah pemilihan PoasiaAbeli-Nambo, Jumran dan Fadhal Rahmat dari Fraksi Golkar, serta Gilang Satya Witama dari Fraksi PPP.

Warga Abeli, yang sebagian besar adalah pelaku UMKM, menyampaikan keluhan tentang kurangnya modal usaha dan rendahnya daya beli masyarakat, sehingga menghambat pengembangan usaha mereka. Selain itu, masalah utama yang dihadapi adalah kondisi jalan rusak dan berlubang, yang telah berlangsung bertahun-tahun tanpa perhatian memadai dari pemerintah.

Aksan Jaya Putra menyimak serius permasalahan warga Abeli tersebut. Dirinya berkomitmen, jika terpilih sebagai Wali Kota Kendari, salah satu program utamanya adalah memberikan dana hibah kepada pelaku UMKM di Kota Kendari. Ia berjanji untuk memastikan semua pelaku UMKM bisa memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan.

Menurutnya, UMKM yang mengurus dana KUR tidak perlu lagi jaminan sertifikat atau sejenisnya. “Ketika saya terpilih, Pemerintah Kota akan menjadi jaminan bagi UMKM, dan prosesnya akan kami permudah,” janji Aksan Jaya Putra.

Aksan berkomitmen untuk menuntaskan seluruh jalan rusak dan berlubang di Kota Kendari. Sebab masalar itu akan menjadi salah satu program prioritas utama.

“Saya berjanji kepada masyarakat, jika AJPASLI terpilih, kami akan mengaspal seluruh jalan di wilayah ini, termasuk lorong-lorong di Kelurahan Benuanirae,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya berharap dukungan masyarakat supaya bisa memenangkan pemilihan wali kota pada 27 November 2024 mendatang. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version