Wakatobi Wave Resmi Dibuka

  • Bagikan
Bupati Wakatobi Haliana bersama Forkopimda saat pembukaan Wakatobi Wave. (IST)
Bupati Wakatobi Haliana bersama Forkopimda saat pembukaan Wakatobi Wave. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Wakatobi Festival and Expo (Wave) 2024 dibuka Bupati Wakatobi, H Haliana. Rangkaian kegiatan ini di antaranya, expo UMKM, industri kreatif dan ekonomi digital dihelat selama empat hari di Alun-alun Merdeka Wangi- Wangi.

H. Haliana mengatakan expo UMKM menjadi rangkaian dalam penyelenggaran Wakatobi Wave 2024 yang masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN). “Expo UMKM juga sangat penting bagi pelaku UMKM sebagai penggerak perekonomian daerah,” terangnya, kemarin.

Bupati Wakatobi mengatakan expo UMKM dapat membangun citra yang positif yakni mengenalkan produk-produk dari para pelaku UMKM baik secara nasional maupun mancanegara.

“Saya mengimbau kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya dan tidak berhenti melakukan inovasi produk baik dari kemasan, rasa serta penyesuaian harga jual,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Wakatobi, Nadar yang juga merupakan ketua panitia mengatakan Wakatobi Wave menjadi sarana media edukasi, promosi masyarakat termasuk diantaranya produk UMKM. “Kita berharap kegiatan ini dapat mendorong UMKM Wakatobi lebih maju dan lebih kreatif dalam memanfaatkan momen,” harapnya.

Sekadar diketahui, jumlah pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam expo dibagi dalam tiga klaster. Dengan berjumlah keseluruhan sebanyak 36 kelompok. (thy/b)

  • Bagikan

Exit mobile version