Universitas Mandala Waluya dan BNNP Tandatangani Kerjasama

  • Bagikan
Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si., M.Sc. Rektor UMW Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Mandala Waluya (UMW), bersama BNN Provinsi Sultra, melakukan kerjasama. Selasa (11/9) jalinan tersebut tertuang dalam bentuk Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak, yang berlangsung di Kampus Universitas Mandala Waluya dan disaksikan ratusan mahasiswa di kampus tersebut.

Rektor Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila menyampaikan bila kerjasama ini sebagai upaya kampus agar mahasiswa bersih dari Narkotika dan obat - obatan terlarang. "Sebagai pencetak SDM tentunya kita harus mewaspadai bila barang terlarang ini masuk kampus. Untuk itu kami selalu membekali mahasiswa guna menjauhi dan bersih dari Narkoba untuk bisa berkuliah di Mandala Waluya, " terang Rektor Mandala Waluya.

Di moment kerjasama yang langsung ditandatangani Rektor UMW dan Kepala BNNP Sultra, BRIGJEN POL. Christ Reinhard Pusung, S.I.K.,M. Han.,M.H, juga dilakukan deklarasi UMW Anti Narkoba. Kepala BNNP juga menyerahkan sertifikat penghargaan dari BNN Prov. Sultra kepada UMW sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang konsisten dalam penyelenggaraan pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Kerjasama ini diimplementasikan dalam berbagai kegiatan diantaranya Edukasi kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa baru UMW tahun 2024 tentang Pelaksanaan Program Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Pelaksanaan Deteksi Dini (test urine) Narkoba pada Mahasiswa Baru, dan Deklara (adv)

  • Bagikan