Sultra Maju di Tangan Tokoh Visioner

  • Bagikan
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sultra, Anang Supriatna, S.H., M.H (tengah) bersama bupati dan Penjabat (Pj) bupati usai menyerahkan trofi Sultra Awards Kendari Pos 2024, Rabu (11/9/2024) malam. (IST)
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sultra, Anang Supriatna, S.H., M.H (tengah) bersama bupati dan Penjabat (Pj) bupati usai menyerahkan trofi Sultra Awards Kendari Pos 2024, Rabu (11/9/2024) malam. (IST)

-- Dirut Holding : 29 Tahun Kendari Pos Jadi "Kiblat" Media di Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Malam penganugerahan Sulawesi Tenggara (Sultra) Awards Kendari Pos 2024 sukses digelar Harian Kendari Pos dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Kendari Pos, Rabu (11/9/2024). Sultra Awards Kendari Pos menjadi panggung pembuktian dan legitimasi atas kontribusi para tokoh birokrasi, politisi, pengusaha dan korporasi yang inspiratif, inovatif dan visioner dalam peran serta pengabdiannya untuk masyarakat dan daerah. Sultra akan maju di tangan tokoh visioner.

Direktur Utama Fajar Corporation Indonesia (Holding) Suhendro Boroma mengatakan 29 tahun hadir sebagai wadah informasi publik menjadikan Kendari Pos sebagai satu-satunya kiblat media massa di Sultra.

Menurut Suhendro, Harian Kendari Pos menjadi salah satu media massa Jawa Pos dan Fajar Group yang masih tetap eksis dan bertahan dengan menyesuaikan perkembangan zaman.

“Media cetak Kendari Pos adalah salah satu grup Jawa Pos dan Harian Fajar. Kendari Pos menjadi kiblat media di Sultra. Buktinya saat ini sudah banyak media cetak yang sudah menutup atau mengakhiri usahanya. Tapi kami di Jawa Pos Group dan salah satunya di Kendari belum ada yang tutup,” ujar Suhendro Boroma saat menghadiri malam penganugerahan Sultra Awards 2024 di Claro Hotel Kendari.

Ia mengungkapkan, event penganugerahan penghargaan (awards) merupakan kegiatan rutin dilingkup Jawa Pos Group dan Fajar Group dalam rangka memberikan apresiasi kepada para tokoh berpengaruh di daerah masingmasing.

“Awards sudah lama dilakukan (Group Jawa Pos dan Fajar). Sejak 2010 dan sampai sekarang. Banyak media yang buat award semacam ini, mulai media cetak, elektronik, dan asosiasi media,” ungkap Suhendro.

Ia tak menampik jika kompetisi adalah suatu energi untuk meraih kemajuan sehingga melalui Sultra Awards Kendari Pos ini semua tujuan dapat tercapai. “Melalui Sultra Awards ini menjadi cara kita untuk menghargai atau mengapresiasi orangorang sukses di Sultra dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi,” kata Suhendro.

“Awards ini juga menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik disetiap posisi jabatan kita masing-masing Sehingga memberi manfaat masyarakat bangsa dan negara,” sambung Suhendro kepada para tamu undangan.

Sukses Kendari Pos tetap eksis di Sultra tak lepas dari kerja keras, motivasi, kretifitas dan inovasi yang dihadirkan untuk menjawab tantangan zaman. “Alhamdulillah setelah masa covid-19, kita (Kendari Pos) masih selamat. Kita tahu saat masa covid banyak perusahaan dan industri media yang mengakhiri usahanya atau bangkrut. Alhamdulillah kita selamat,” tegas Suhendro.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto yang diwakili Sekda Sultra Asrun Lio mengapresiasi penyelenggaraan Sultra Award Kendari Pos 2024.

Menurutnya, penganugerahan Sultra Award 2024 merupakan momen yang penting untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang telah menunjukkan dedikasi, kreativitas, dan komitmen luar biasa dalam berbagai bidang, terutama dalam kontribusi mereka terhadap pembangunan daerah.

“Kendari Pos sebagai salah satu media terkemuka di Sultra telah memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi, membentuk opini publik, dan mendorong kemajuan Sultra,” ujar Pj Gubernur Andap seperti dikutip Sekda Asrun Lio.

Penghargaan ini bukan hanya sebuah pengakuan terhadap pencapaian individu dan organisasi, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat.

“Kami berharap melalui penghargaan ini, semangat untuk mencapai yang terbaik akan semakin membara dan memberikan inspirasi kepada banyak pihak,” kata Pj Gubernur Andap melalui Sekda Asrun Lio saat menyampaikan kata sambutan.

“Selamat kepada semua penerima anugerah. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan Sultra,” tutur Sekda Asrun Lio.

Sukses Melewati Tantangan dan Tetap Eksis

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, Sultra Awards 2024 menjadi momentum bagi seluruh tokoh politisi, birokrasi, pimpinan daerah, swasta, dan korporasi untuk semakin semangat dalam berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Sultra.

Ia bersyukur Harian Kendari Pos masih bisa tetap bertahan dan eksis di era kemajuan teknologi saat ini. Menurutnya, sukses yang diraih saat ini tak lepas dari kerja keras semua insan Kendari Pos yang menginginkan media ini tetap hidup.

“Kami sadari betul, perjalanan ini tidak gampang karena harus menemui tantangan. Dan sampai di usia 29 tahun, kita hadir di tengah tantangan sangat kompetitif,” ujar Direktur Irwan Zainuddin saat menyampaikan kata sambutan pada malam penganugerahan Sultra Awards Kendari Pos 2024, Rabu (11/9/2024).

“Perubahan teknologi sangat dirasakan (dampaknya terhadap media cetak). Selanjutnya datang covid-19 yang mengubah semua tatanan yang tidak pernah kita bayangkan. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bisa bertahan,” ungkap Direktur Irwan Zainuddin.

Ia menuturkan membangun Harian Kendari Pos bukan perkara mudah. Berbagai tantangan datang silih berganti, misalnya gempuran media online. “Hal itu memaksa kami untuk melakukan terobosan. Sehingga kami terus berkreasi dan berinovasi serta memastikan koran tidak akan mati kecuali orang (media cetak) itu yang mematikan dirinya sendiri,” tegasnya.

Direktur Irwan Zainuddin, menambahkan, sukses Kendari Pos masih tetap bertahan hingga saat ini juga tak lepas dari sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder di Sultra. “Kami sangat bangga masih bisa bertahan dan masih bisa beradaptasi dengan tantangan saat ini. Kami menyadari betul kehadiran kami tidak ada artinya tanpa peran dari stakeholder. Terima kasih kepada para stakeholder dan mitra yang telah mendukung kami,” pungkasnya. (ags/ rah/m1/m2/m4)

  • Bagikan

Exit mobile version