Sinergi Bangun dan Berdayakan Masyarakat

  • Bagikan
BEKERJA BERSAMA : Pj. Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah (tengah) saat menghadiri kegiatan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sultra, di Desa Muara Lapao-Pao, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
BEKERJA BERSAMA : Pj. Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah (tengah) saat menghadiri kegiatan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sultra, di Desa Muara Lapao-Pao, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan kepala desa harus bersinergi dalam menjalankan program kerjanya. Sebab keduanya adalah mitra kerja yang memiliki tujuan sama dalam membangun dan memberdayakan masyarakat di wilayah kerja masingmasing.

“Pemerintah Desa harus mendukung programprogram yang dilakukan PKK. Jika 10 program PKK ini betul-betul dijalankan oleh ibu-ibu, pasti para kepala desa ini akan sukses dalam menjalankan roda pemerintahannya,” kata Pj Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah, saat menghadiri kegiatan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sultra, di Desa Muara Lapao-Pao, Kecamatan Wolo, kemarin.

Menurut Fadlansyah, 10 program PKK telah lengkap. Mulai dari pembinaan rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, gotong royong, hingga mencakup pada konsep pemberdayaan dan UMKM. Bahkan kata dia, pengolahan sampah semua dipelajari oleh ibu-ibu PKK .

“Selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Kolaka, saya bangga dan kagum dengan setiap kegiatan PKK yang selalu terkomunikasikan dan tersosialisasikan dengan baik terkait program-program pemerintah hingga ke level paling bawah dalam hal ini dusun, RT dan RW,” tuturnya.

Terkait lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sultra, Fadlansyah, berharap agar kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota Tim Penggerak PKK Desa Muara Lapao-pao.

“Semoga kehadiran tim penilai dari provinsi dapat membawa berkah bagi Kabupaten Kolaka pada umumnya dan terkhusus bagi Desa Muara Lapaopao. Sehingga kedepannya lebih maksimal dalammemberikan pelayanan terhadap masyarakatnya. Kita berharap penilaian dari tim provinsi dapat memberikan hasil maksimal,” harapnya. (c/fad)

  • Bagikan