Harmoni Pemerintah dan DPRD, Kunci Kemajuan Daerah

  • Bagikan
SINERGISITAS : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ketika menghadiri agenda pertemuan bersama antara Pemkab dan pihak DPRD. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
SINERGISITAS : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ketika menghadiri agenda pertemuan bersama antara Pemkab dan pihak DPRD. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kinerja Pemerintah Daerah dalam menjalankan program kerjanya tidak lepas dari peran strategis Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sebaliknya, keberhasilan DPRD dalam melaksanakan fungsi, juga mesti didukung eksekutif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, dalam agenda pertemuan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama anggota DPRD, kemarin.

“Maju mundurnya suatu daerah merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya kerja bupati, tetapi ada peran DPRD didalamnya. Olehnya itu antara Pemerintah dan DPRD harus bersinergi demi kepentingan masyarakatdan kemajuan daerah,” ungkap Surunuddin. Dalam pertemuan itu, ia memaparkan sejumlah pencapaian pembangunan daerah.

Salah satunya, sesuai data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konsel, dari 336 desa yang ada menyisakan delapan wilayah tertinggal. Hal itu tentunya hasil sinergisitas yang baik antara seluruh pemerintah, DPRD, Forkopimda, instansi vertikal dan lapisan masyarakat.

“Saya kembali ucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Konsel periode 2024-2029 yang resmi dilantik pada Senin 2 September lalu. Mari kita awali harmonisasi ini dengan niat yang baik untuk bekerja bagi daerah dan seluruh masyarakat Konawe Selatan,” harap Surunuddin dalam pertemuan yang turut dihadiri Ketua DPRD Konsel sementara, Hamrin didampingi Wakil Ketua, I Gusti Adi Suwantara dan sejumlah anggota DPRD lainnya. (b/ndi)

  • Bagikan