FTIK IAIN Kendari Edukasi Mahasiswa

  • Bagikan
Suasana kuliah umum FTIK IAIN Kendari beberapa waktu lalu. (Humas IAIN Kendari)
Suasana kuliah umum FTIK IAIN Kendari beberapa waktu lalu. (Humas IAIN Kendari)

--Melalui kuliah Umum “Bangun Generasi Muda Berkarakter”

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar kuliah umum dengan tema “Membangun Generasi Muda Berkarakter Tantangan Radikalisme, Narkoba dan Kesadaran Berlalu lintas” yang diikuti ribuan mahasiswa di Ballroom Multimedia, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Kepala BNN Provinsi Sultra Brigjen Pol. Christ Reinhard Pusung, S.IK., M.Han., MH., dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra Abdillah, S.Sos., M.Si, CRA, CRP.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag., menyampaikan kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan wujud komitmen IAIN Kendari dalam mencegah dan memberantas Narkoba serta membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas.

IAIN Kendari sebagai kampus yang menempatkan nilai-nilai keislaman dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi tentunya akan menjadi pelopor menangkal radikalisme, memberantas Narkoba dan membangun budaya keselamatan bertransportasi di tengah masyarakat.

“Program mata kuliah pendidikan anti Narkoba juga merupakan komitmen IAIN Kendari menjadi kampus bersih Narkoba. Untuk itu mahasiswa IAIN Kendari tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki kesadaran tinggi terhadap bahaya Narkoba dan menjadi pelopor anti kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Ditempat yang sama Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Imelda Wahyuni, M.Pd.I., menyampaikan Narkoba merupakan penjajahan gaya baru di era modern. Untuk itu lembaga pendidikan punya tanggung jawab dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba. “Lembaga pendidikan dan mahasiswa punya tanggung jawab untuk memberikan pemahaman dalam mencegah dan memberantas Narkoba dan ketertiban berlalu lintas. Jadi silahkan ikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian,” tuturnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi anti Narkoba diikuti ribuan mahasiswa, penandatanganan bersama komitmen anti Narkoba serta pemaparan materi dari kedua narasumber yang memberikan pengetahuan tambahan kepada mahasiswa. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version