Polres Muna Siagakan 583 Personel

  • Bagikan
Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti. (IST)
Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti. (IST)

--Amankan Pilkada Muna dan Mubar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Polres Muna mengawal secara ketat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat. Sebanyak 583 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di dua kabupaten itu.

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti mengatakan 583 personel yang dikerahkan itu merupakan gabungan dari Polres Muna dan BKO dari Polda Sultra. Masingmasing yaitu 483 personel dari Polres Muna dan BKO dari Brimob Polda Sultra satu SSK atau tiga pleton, yaitu sekitar 100 personel.

“Jadi, pada Pilkada Muna dan Mubar kita turun “all out” melakukan pengamanan,” ujarnya saat ditemui disela-sela melakukan pengamanan di KPU Mubar beberapa waktu lalu.

Jumlah personel pengamanan sebanyak 583 orang dinilai cukup mengamankan jalannya pesta demokrasi di Muna dan Mubar. Dengan skema penempatan pengamanan dilakukan di setiap TPS yang telah dibentuk oleh KPU setempat. “Penempatan personel yang ditugaskan sesuai dengan SOP dari Mabes Polri,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya berupaya penuh untuk menyukseskan Pilkada di Muna dan Mubar. Untuk itu monitoring dan peningkatan kemampuan kepada persone akan terus dilakukan Polres Muna. Sehingga pelaksanan pengamanan Pilkada dapat dilakukan dengan baik. “Caranya dengan melakukan latihan PAM dan mengikuti latihan di Polda Sultra bahkan akan ada latihan pra operasi,” ungkapnya.

Meski begitu, Kapolres mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersamasama menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman. Sehingga stabilitas kemanan dan ketertibam dalam masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. “Tentunya harapan kita adalah pelaksanaan Pilkada Muna dan Mubar berjalan aman dan tenang. Dan Alhamdulillah berdasarkan hasil monitor yang kita lakukan sampai saat ini semuanya masih aman,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan