Pemkab Bombana dapat Hibah Pasar

  • Bagikan
Rahman, Pengelola Tugas Pembantuan di Kabupaten Bombana menerima hibah aset pasar yang dibangun dengan anggaran Rp 2,7 miliar daru Kementerian Perdagangan. (IST)
Rahman, Pengelola Tugas Pembantuan di Kabupaten Bombana menerima hibah aset pasar yang dibangun dengan anggaran Rp 2,7 miliar daru Kementerian Perdagangan. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menerima hibah aset senilai Rp 2,7 miliar dari pemerintah pusat. Anggaran yang berasal dari Kementerian Perdagangan itu telah dipakai membangun pasar.

Pengelola Tugas Pembantuan di Kabupaten Bombana, Rampi, mewakili Pemkab yang menerima hibah tersebut, menyampaikan dengan adanya hibah ini, Pemkab Bombana memikul tanggung jawab besar dalam pengelolaan dan pemeliharaan pasar. Ia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat.

“Pasar ini terletak di Desa Lora, Kecamatan Mataoleo,” ujar Rahman, kemarin. Hibah ini diharapkan membawa dampak positif bagi pedagang kecil di Bombana, terutama mereka yang berada di Desa Lora dan sekitarnya. Dengan adanya akses ke fasilitas pasar yang lebih baik, diharapkan transaksijual beli menjadi lebih mudah, biaya distribusi dapat ditekan, dan daya saing produk lokal meningkat.

Selain itu, peningkatan aktivitas ekonomi di pasar ini diharapkan memicu efek domino berupa peningkatan pendapatan dan pembukaan lapangan kerja di wilayah tersebut.

“Dengan pengalihan aset ini, kami siap memanfaatkan pasar ini sebagai penggerak utama perekonomian daerah. Pasar ini akan berperan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memberikan peluang yang lebih besar bagi para pedagang untuk berkembang,” tambah Rahman. (idh/b)

  • Bagikan