Andap Beri Suntikan Motivasi

  • Bagikan
ATLET PON : Sebagai motivasi, PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyambangi para atlet PON Aceh-Sumut di sejumlah venue. Ia turut menyempatkan makan siang bersama para atlet di sebuah restoran, kemarin. (IST)
ATLET PON : Sebagai motivasi, PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyambangi para atlet PON Aceh-Sumut di sejumlah venue. Ia turut menyempatkan makan siang bersama para atlet di sebuah restoran, kemarin. (IST)

--Sambangi Para Atlet di Sejumlah Venue

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) telah dibuka. Namun sejumlah cabang olahraga (Cabor), telah memulai pertandingan beberapa hari lalu. Hingga saat ini, kontingen Sultra telah berhasil menyumbangkan satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Emas perdana diperoleh tim softball putri. Pada partai pamungkas, Sultra mempecundangi juara bertahan Papua.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto bangga dengan capaian atlet softball putri. Prestasi ini diharapkan menjadi pelecut semangat bagi atlet Sultra yang akan bertanding di Cabor lainnya. Selain itu, Cabor dayung pun menunjukan progres positif dengan Raihan dua medali perak dan satu perunggu dari nomor canoeing.

"Alhamdulillah, atas nama pemerintah dan masyarakat Sultra saya mengapresiasi atas raihan prestasi ini. Terima kasih telah mengharumkan nama daerah di ajang PON XXI. Kami semua bangga akan pencapaian kalian,” ungkap Andap kemarin.

Sebagai dukungan moral dan motivasi, mantan Kapolda Sultra ini menjenguk langsung atlet dayung yang akan bertanding hari ini. Dayung merupakan salah satu cabor unggulan Sultra. Pada PON ini, atlet Sultra akan turun di tiga nomor yakni rowing, canoeing dan traditional boat race (TBR). Atlet-atlet Sultra diharapkan mampu memberikan hasil terbaik di tengah kompetisi yang ketat.

"Saya sengaja datang untuk memotivasi dan memberikan semangat untuk atlet kita yang akan bertanding. Hari ini adalah persiapan untuk pertandingan Cabor dayung," ujar Andap kemarin.

Kehadiran Pj Gubernur di tengah-tengah persiapan atlet menjadi dorongan moral bagi para atlet yang tengah fokus mempersiapkan diri. Tak hanya itu, Andap juga meluangkan waktu untuk bertemu dan makan siang bersama dengan atletatlet dari Cabor lain yang berada di Banda Aceh, seperti hapkido, selam, kempo, dan panahan.

Andap mengajak para atlet untuk terus semangat dan fokus dalam menghadapi sisa pertandingan. Ia tak lupa menitipkan pesan penting bagi seluruh atlet yang akan bertanding agar menjaga kesehatan dan tetap menjaga semangat juang.

"Mari kita tunjukkan kepada dunia dan kepada Indonesia bahwa kita mampu berkompetisi. Semoga Allah memberikan prestasi terbaiknya untuk Sultra,” ujar Andap.

Sebagai informasi, Pemprov mendukung penuh partisipasi Sultra dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Anggaran hibah sebesar Rp 11 miliar telah dikucurkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra. Dari jumlah itu, Rp 7,4 miliar diantaranya dialokasikan secara khusus untuk mendukung kegiatan PON. Alokasi dana ini menjadi bukti nyata komitmen Pemprov dalam mendorong prestasi olahraga Sultra di kancah nasional. (c/rah)

  • Bagikan