880 Maba UMW Dikenalkan Sistem Akademik dan Nilai Integritas

  • Bagikan
Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Sc

--Melalui PKKMB 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 880 mahasiswa baru Universitas Mandala Waluya (UMW) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung selama dua hari, mulai 9-10 September 2024. Acara tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si., M.Sc.

Di hadapan peserta PKKMB, Rektor UMW ini menyampaikan pentingnya pembekalan ini sebagai langkah awal mahasiswa mengenal lingkungan kampus, sistem akademik, dan nilai-nilai integritas.

"Di dalam pembekalan ini, kami memberikan beberapa penekanan penting. Salah satunya adalah menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian. Kami mengundang dari BNN untuk memberikan materi khusus terkait bahaya narkoba, apalagi mahasiswa baru sudah menjalani tes narkoba pada hari Sabtu lalu. Selain itu, Polda juga akan memberikan materi tentang keamanan dan ketertiban di ruang lingkup kampus," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Ratna menjelaskan bahwa selama dua hari kegiatan, mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan dunia kampus, termasuk pengenalan sistem informasi akademik online yang digunakan untuk penawaran mata kuliah. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan dengan baik.

Jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa baru tahun ini adalah Keperawatan, yang menerapkan kurikulum baru yang menggabungkan program S1 Keperawatan dengan profesi Ners. "Antusiasme mahasiswa terhadap jurusan Keperawatan sangat tinggi, disusul oleh S1 Farmasi dan D4 Teknologi Laboratorium Medis yang juga banyak diminati," jelas Rektor.

Kegiatan PKKMB ini ditutup dengan pengenalan kampus yang meliputi berbagai fasilitas dan layanan yang tersedia untuk menunjang proses belajar mahasiswa di Universitas Mandala Waluya. Dengan adanya PKKMB, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih siap menghadapi kehidupan kampus dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. (m2/b)

  • Bagikan

Exit mobile version