Siska-Sudirman Masif Bergerak

  • Bagikan
Bakal calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran didampingi bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman saat mengukuhkan relawan di Kecamatan Abeli, kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Bakal calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran didampingi bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman saat mengukuhkan relawan di Kecamatan Abeli, kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

-- Dukungan Menjemput Kemenangan Pilwali Terus Bertambah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI)- Sudirman masih bergerak membentuk kantung-kantung pemenangan. Dalam 2 pekan belakangan ini, duet SiskaSudirman blusukan disetiap kecamatan dan membentuk tim pemenangan, mulai Kecamatan Wua-wua, Baruga, Puuwatu hingga Kecamatan Abeli.

Tak hanya itu, dukungan untuk menjemput kemenangan Pilwali terus bertambah kepada duet Siska-Sudirman. Kali ini dukungan diberikan Anggota DPRD Kota Kendari, Irmawati. Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mengajak masyarakat di Daerah Pemilihannya saat Pemilu 14 Februari 2024 yakni Kecamatan Abeli, Poasia, Nambo untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Siska-Sudirman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Menurut Irmawati, warga Kecamatan Abeli yang memilih bergabung menjadi tim pemenangan Siska-Sudirman merupakan pilihan tepat. Sebab, paslon SiskaSudirman merupakan pasangan ideal karena telah memiliki pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. Siska pernah menjabat Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, sedangkan Sudirman adalah anggota DPRD Sultra periode 2019-2024.

“Tetapkan langkah kalian untuk mendukung Siska-Sudirman. Saya anggota DPRD dari Dapil ini (Abeli, Poasia, Nambo) selalu ada di bagian kalian. Jadi hasilnya nanti kita sama-sama masyarakat Dapil III,” ujar Irmawati saat pengukuhan tim pemenangan SiskaSudirman di Kecamatan Abeli, kemarin.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, menjelaskan, Kecamatan Abeli merupakan kecamatan keempat yang siap memenangkan pasangan Siska-Sudirman pada pilkada serentak 27 November 2024.

“Ini tentu bukan orang sembarangan di Kecamatan Abeli, ini adalah orang hebat, orangorang kuat, saya yakin mampu memenangkan Siska- Sudirman,” ujar Siska.

Siska meyakinkan timnya, bahwa duet Siska-Sudirman merupakan pasangan yang berpengalaman dan tepat untuk menjadikan Kota Kendari semakin maju. Salah satunya lewat program Rp100 juta untuk RT/RW.

Hal senada diungkapkan bakal calon Wakil Wali Kota Kendari Sudirman. Menurutnya, dana Rp100 juta disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam skala kecil, seperti pembangunan drainase, sumur bor dan lampu jalan.

“Usulan warga saat musrenbang itu kecil-kecil. Entah duiker, drainase, lampu jalan, jalan setapak, sumur bor. Usulannya kecil-kecil, tapi sangat minim yang terealisasi. Nah, dengan anggaran Rp100 juta per RT nanti, maka tidak repot merealisasikan kebutuhan warga,” ungkap Imenk, sapaan Sudirman.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Siska-Sudirman, Sudarmanto Saeka menegaskan jika dia terpilih menjadi Ketua DPRD Sultra, dan Siska-Sudirman memenangkan Pilwali Kota Kendari, maka dia akan mendukung program Siska-Sudirman melalui APBD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ketika kami menjadi ketua DPRD, In Sya Allah APBD provinsi akan mendukung semua kegiatan-kegiatan dari Ibu Siska dan Bapak Sudirman, ketika mereka terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,” kata Sudarmanto.

Melihat langsung pelantikan di 3 kecamatan, anggota DPRD Sultra itu meyakini Siska-Sudirman akan memenangkan Pilwali Kota Kendari 27 November 2024. “Apalagi program yang disiapkan yakni APBD untuk rakyat langsung menyentuh kebutuhan masyarakat selama ini,” ungkap Sudarmanto.

Selain itu, para relawan SiskaSudirman merupakan para militan yang sudah terbukti memenangkan calon mereka saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, semakin menambah kekuatan. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version