Pemprov Siapkan Reward Atlet Berprestasi di PON

  • Bagikan
Sekda Sultra, Asrun Lio (IST)
Sekda Sultra, Asrun Lio (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pemprov Sultra menyiapkan reward bagi para atlet beprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pemberian penghargaan ini telah menjadi tradisi setiap PON.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio. Pemberian reward bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang bertanding. Penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk berlomba dan berjuang sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kami ingin mereka berlomba sesuai dengan kemampuan terbaik mereka, dan kami sudah menyiapkan penghargaan itu,” ungkap Asrun Lio.

Meski demikian, Sekda menekankan nilai penghargaan yang diberikan akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Selain itu, perbedaan reward juga akan tetap ada, terutama bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu.

“Yang penting tetap ada perbedaan antara emas, perak, dan perunggu. Namun, nilai penghargaan akan disesuaikan dengan kemampuan daerah,” lanjutnya.

Selain itu, Pemprov Sultra berharap agar cabang-cabang olahraga lain yang diikuti oleh atlet Sultra bisa meraih medali dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Dukungan dari masyarakat Sultra di berbagai wilayah sangat diharapkan untuk memperkuat motivasi para atlet dalam meraih prestasi terbaik.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari Pemprov serta masyarakat, diharapkan Sultra dapat mencapai target medali yang diinginkan. PON 2024 menjadi momen penting bagi atlet-atlet Sultra untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional,”pungkasnya. (rah/c)

  • Bagikan