Merawat Semangat Berkarya

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (IST)
Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (IST)

-- 29 Tahun Eksistensi Kendari Pos di Jagat Informasi dan Bisnis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Penanggalan 9 September 2024 menggenapi usia ke-29 tahun koran Harian Kendari Pos. Koran harian yang bermetamorfosis dari koran mingguan Media Kita pada 9 September 1995 ini berhasil membangun fondasi yang kokoh hingga tetap berkarya di tengah gempuran era digital yang membawa gerbong disrupsi saat ini. Semangat berkarya yang dibarengi inovasi menjadi jawaban atas eksistensi 29 tahun Kendari Pos di jagat informasi di Sultra.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan tantangan yang dihadapi koran pada era tahun 1980-an dan saat ini sangat berbeda. Perubahan fundamental dalam melahirkan karya jurnalistik mendasari tantangan yang dihadapi berbeda pula. Kata kunci untuk mempertahankan eksistensi di era saat ini adalah melakukan terobosan-terobosan inovatif di tengah perubahan zaman.

“29 tahun kita (Kendari Pos) hadir di Sultra. Kita telah melewati beberapa tantangan. Dahulu tantangannya adalah memperkenalkan Kendari Pos. Saat ini tantangannya adalah inovasi dan kreatifitas,” ujar Direktur Irwan Zainuddin dalam peringatan HUT ke-29 Kendari Pos yang digelar sederhana di Graha Pena Kendari Pos, Senin (9/9/2024).

Direktur Irwan Zainuddin menyampaikan rasa syukurnya karena Kendari Pos masih bisa eksis ditengah perubahan zaman (era disrupsi).

Di era disrupsi ini, Harian Kendari Pos masih tetap bertahan dengan kreatifitas dan inovasi serta dukungan pembaca setia.

“Sebenarnya saat ini kita masih berada di tantangan yang sama (memperkenalkan media dan inovasi serta kreasi). Akan tetapi untuk bisa bertahan seperti saat ini dibutuhkan komitmen kita semua,” ungkap Direktur Irwan Zainuddin kepada karyawan Kendari Pos.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Irwan Zainuddin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Kendari Pos yang sudah setia bekerja dan mendukung perkembangan perusahaan.

“Eksistensi Kendari Pos hari ini berkat kerja sama tim dan bukan kerja perorangan. Zaman ini sudah berubah maka kita harus berubah. Mari kita tunjukkan semangat membangun media ini,” tegas Direktur Irwan Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan kepada seluruh karyawan untuk menjaga hubungan baik dengan relasi dan membangun jejaring sehingga tercipta kolaborasi sehingga bisa terus bertumbuh. Direktur Irwan Zainuddin juga menekankan pentingnya merawat kolaborasi antar divisi di Kendari Pos untuk mencapai tujuan bersama.

“Harus kita jaga harmonisasi dengan semua stakeholder. Kita memberi ruang kepada siapapun. Apalagi kita sudah punya brand yang kuat. In Sya Allah Kendari Pos akan tetapi maju,” tutur Direktur Irwan Zainuddin.

Pada momentum hari jadi ke29 Kendari Pos, beberapa mitra dan relasi bisnis hadir silih berganti memberi ucapan selamat. Manajemen Claro Hotel, SwissBelhotel, Zenith Hotel, Zahra Syariah Hotel, PlazaInn, Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention, Kalla Kars dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sultra menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Direksi dan Manajemen Kendari Pos.

Manager Zenith Hotel Kendari, Wisnu Aditya menyampaikan Kendari Pos merupakan salah satu mitra terbaiknya dalam membangun bisnis di Kota Lulo.

“Selamat ulang tahun Kendari Pos ke-29 tahun. Kami bersyukur bisa bermitra dengan Kendari Pos. Kendari Pos sudah membantu kami sejak hotel ini terbangun di Kota Kendari. Semoga Kendari Pos tetap berjaya,” ungkap Wisnu.

Senada, General Manager Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadan menyampaikan selamat ulang tahun Kendari Pos. Ia berharap usia ke-29 tahun Kendari Pos dapat terus menghasilkan karya terbaik untuk pembacanya.

“Harian Kendari Pos sudah menjadi bacaan utama tamu yang menginap di Claro Hotel Kendari. Saya harap kedepan konten pemberitaannya semakin menarik sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujar Syahrir.

29 TAHUN KENDARI POS BERKARYA

BERTAHAN DI ERA DISRUPSI

  • Penanggalan 9 September 2024 menggenapi usia ke-29 tahun koran Harian Kendari Pos
  • Koran harian yang bermetamorfosis dari koran mingguan Media Kita pada 9 September 1995
  • Kendari Pos ini berhasil membangun fondasi yang kokoh
  • Hingga kini tetap berkarya di tengah gempuran era digital
  • Semangat berkarya yang dibarengi inovasi menjadi jawaban eksistensi 29 tahun Kendari Pos MELEWATI TANTANGAN
  • 29 tahun Kendari Pos hadir di Sultra
  • Kendari Pos telah melewati beberapa tantangan dan dinamika
  • Dahulu tantangannya adalah memperkenalkan Kendari Pos
  • Saat ini tantangannya adalah inovasi dan kreativitas
  • Untuk bisa bertahan seperti saat ini dibutuhkan komitmen semua karyawan

INOVASI KUNCI SUKSES KENDARI POS

  • Tantangan yang dihadapi koran pada era tahun 1980-an dan saat ini sangat berbeda
  • Perubahan fundamental dalam melahirkan karya jurnalistik mendasari tantangan yang dihadapi berbeda pula
  • Kata kunci untuk mempertahankan eksistensi di era ini adalah terobosan inovatif di tengah perubahan zaman

KERJA SAMA TIM SOLID

  • Eksistensi Kendari Pos hari ini berkat kerja sama tim yang solid
  • Zaman ini sudah berubah maka karyawan harus semangat membangun Kendari Pos
  • Merawat kolaborasi antar divisi di Kendari Pos sangat penting untuk mencapai tujuan bersama
  • Dengan begitu, Kendari Pos akan terus bertumbuh

DATA DIOLAH KENDARI POS (ags/b).

  • Bagikan