Stanley Harap Sinergi PKK Kembangkan Potensi Daerah

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe. (STANLEY, S.E., S.SIT., M.M)
Pj Bupati Konawe. (STANLEY, S.E., S.SIT., M.M)

--Saat Mengukuhkan Pengurus TP PKK Konawe

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - STANLEY menekankan pentingnya pendekatan “profit oriented” dalam pengembangan potensi daerah. Tentunya, melalui kolaborasi dengan TP PKK, termasuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Konawe.

“Tim Penggerak PKK akan fokus pada pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Bisa dilakukan lewat para pelaku usaha di tingkat desa dan kecamatan, melalui pendekatan yang berorientasi pada keuntungan,” pinta Kepala Kanwil BPN Maluku Utara itu.

Stanley meminta Tim Penggerak PKK Konawe tidak hanya memberikan pendampingan bagi pelaku usaha. Akan tetapi, memfasilitasi produk lokal dari pelaku UMKM di desa dan kecamatan, guna menambah nilai perekonomian setempat. Ia menyebut, pemasaran produk lokal tersebut dapat difokuskan pada pemasaran digital atau elektronik.

Pj Bupati Konawe Stanley (tiga dari kanan), saat pengukuhan pengurus TP PKK Konawe.

“Strategi ini bertujuan meningkatkan daya saing produk lokal hasil kolaborasi antara pelaku UMKM, TP PKK maupun Dekranasda. Pemkab Konawe akan memfasilitasi pemasaran. Baik itu di pasar nyata, maupun pasar dunia maya melalui aplikasi online berbasis digital,” tandas Stanley. (adi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version