Sekprov Janji Bagikan Bonus

  • Bagikan
Sekprov Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio. (IST)
Sekprov Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio. (IST)

--Peraih Medali PON 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabar gembira bagi para atlet yang terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON). Bagi mereka yang sukses meraih prestasi dengan membawa pulang medali di ajang ke XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) ini bakal diberikan bonus. Janji reward itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio.

Asrun Lio mengatakan pemberian penghargaan ini telah menjadi tradisi. Bonus ini tak lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding. Penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk berlomba dan berjuang sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan masingmasing para atlit.

"Untuk reward, ini memang disiapkan setiap tahun dalam ajang PON. Tujuannya adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet agar dapat tampil maksimal di setiap pertandingan. Kami ingin mereka berlomba sesuai dengan kemampuan terbaik mereka, dan kami sudah menyiapkan penghargaan itu," ungkap Asrun Lio kemarin.

Sayangnya, Sekprov tak menyebutkan secara rinci besaran bonus yang disiapkan. Namun ia hanya menjelaskan besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Selain itu, perbedaan reward juga akan tetap ada, terutama bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

"Yang penting tetap ada perbedaan antara emas, perak, dan perunggu. Namun, nilai penghargaan akan disesuaikan dengan kemampuan daerah," lanjutnya.

Untuk menunjukkan dukungan nyata terhadap para atlet Sultra, Asrun Lio menegaskan dirinya beserta beberapa pejabat Pemprov Sultra akan hadir langsung di lokasi pertandingan. Kehadiran ini dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada para atlet yang berlaga.

"Kami nanti akan turun langsung dan hadir di sana untuk memberikan dukungan kepada para atlet. Kehadiran kami diharapkan dapat memberikan semangat lebih kepada mereka yang berlaga," tegasnya.

Selain itu, Pemprov Sultra berharap agar cabang-cabang olahraga lain yang diikuti oleh atlet Sultra bisa meraih medali dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Dukungan dari masyarakat Sultra di berbagai wilayah sangat diharapkan untuk memperkuat motivasi para atlet dalam meraih prestasi terbaik.

"Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari Pemprov serta masyarakat, diharapkan Sultra dapat mencapai target medali yang diinginkan. PON 2024 menjadi momen penting bagi atlet-atlet Sultra untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional,"pungkasnya. (b/ rah)

  • Bagikan

Exit mobile version