Pj Bupati Stanley Puji Peran BPR Bahteramas Konawe

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe Stanley (kiri), dan Dirut BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kanan) menunjukkan plakat penghargaan yang diraih BPR Bahteramas Konawe pada ajang Infobank Award 2024. Pj Bupati Konawe Stanley mengapresiasi kinerja keuangan yang dicatatkan BPR Bahteramas Konawe dari tahun ke tahun. (ADI HIDAYAT / KENDARI POS)
Pj Bupati Konawe Stanley (kiri), dan Dirut BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kanan) menunjukkan plakat penghargaan yang diraih BPR Bahteramas Konawe pada ajang Infobank Award 2024. Pj Bupati Konawe Stanley mengapresiasi kinerja keuangan yang dicatatkan BPR Bahteramas Konawe dari tahun ke tahun. (ADI HIDAYAT / KENDARI POS)

-- Tingkatkan Perekonomian Lokal Masyarakat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sangat mengapresiasi keberadaan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe. Pujian itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Stanley kepada Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe, Ahmat dan jajaran manajemen di kantor BPR Bahteramas Konawe, baru-baru ini.

Pj Bupati Konawe Stanley menegaskan, kehadiran Perbankan di Konawe terkhusus BPR Bahteramas, tentu akan menambah spirit peningkatan ekonomi masyarakat. “Karena diakui, selama ini faktor hambatan yang dialami para pengusaha kecil dan menengah, yakni sulitnya askes permodalan. Kehadiran BPR Bahteramas Konawe ini kita harapkan mampu memfasilitasi akses keuangan dan permodalan bagi masyarakat Konawe,” ujar Stanley.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku Utara itu mengaku sangat bangga melihat pencapaian yang telah diraih BPR Bahteramas Konawe hingga saat ini. Kata dia, dari tahun ke tahun, kinerja keuangan BPR Bahteramas Konawe selalu menunjukkan progres signifikan.

“Sebagai Pj Bupati sekaligus pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Semoga pencapaian yang sudah ditorehkan BPR Bahteramas Konawe ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan ditahun-tahun b e r i k u t n y a ,” harap Pj Bupati Stanley.

Dalam pandangan Pj Bupati Stanley, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja BPR Bahteramas Konawe. Diantaranya, kerja keras Ahmat selaku Dirut BPR Bahteramas Konawe, serta kekompakan teamwork yang dimiliki. Selain itu, menurut Pj Bupati Stanley, perkembangan BPR Bahteramas Konawe juga tak lepas dari penerapan program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente bagi Ekonomi Lemah (Gapura Karomah) yang menjadi strategi investasi unggulan di unit layanan perbankan tersebut.

“Strategi investasi daerah ini tidak hanya membantu pelaku usaha lokal. Akan tetapi, juga berhasil membuat BPR Bahteramas Konawe meraih keuntungan yang signifikan,” tutur Pj Bupati Stanley.

Pria kelahiran Kendari 27 April 1971 tersebut meminta jajaran BPR Bahteramas Konawe terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat. Mantan Kepala BPN Buton itu juga menitip pesan, siapapun yang akan melanjutkan kepemimpinan dimasa depan, tidak boleh merusak capaian yang telah dibangun saat ini.

“Saya atas nama Pemkab Konawe menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada BPR Bahteramas Konawe. Tetaplah semangat bekerja dalam memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat Konawe,” tandas Pj Bupati Stanley.

Sementara itu, Dirut BPR Bahteramas Konawe, Ahmat, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Konawe selama ini. Ia meyakini dengan dukungan Pemkab Konawe, BPR Bahteramas akan semakin termotivasi untuk terus melakukan terobosan. Menjadi bank yang lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat melalui produkproduk yang inovatif.

“Tentunya, BPR Bahteramas Konawe akan terus berinovasi agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah. Menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah layanan kepada pelanggan, serta mengikuti perkembangan trend konsumen dan kemajuan teknologi,” ujar Ahmat yang juga Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra itu. (adi/b)

  • Bagikan