Parinringi Serahkan Draf APBD Perubahan ke DPRD

  • Bagikan
Penyerahan dokumen APBD-P oleh Pemkab Buton kepada DPRD Busel. Diserahkan Pj.bupati Parinringi dan diterima oleh ketua DPRD La Ode Armada. (IST)
Penyerahan dokumen APBD-P oleh Pemkab Buton kepada DPRD Busel. Diserahkan Pj.bupati Parinringi dan diterima oleh ketua DPRD La Ode Armada. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Selatan sudah menuntaskan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2024. Pihak eksekutif sudah menyerahkan dokumen keuangan itu pada pihak legislatif.

Pj. Bupati Buton Selatan Parinringi menyampaikan secara umum dasar penyusunan rancangan APBD diatur dalam Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Sejalan dengan itu, penyusunan rancangan perubahan APBD Busel 2024 berpedoman pada perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, serta perubahan kebijakan umum anggaran dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) 2024 yang telah disepakati bersama antara Pemkab Busel dengan DPRD.

“TAPD bekerja maraton untuk menyelesaikan APBD Perubahan kita, beberapa malam terakhir kita selalu bubar rapat jam 1 malam. Ini demi kepentingan daerah kita, kalau ini cepat selesai, insya Allah program-program yang kita sepakati nanti bisa segera direalisasikan,” ungkapnya.

Lebih jauh Parinringi mengatakan APBD Perubahan secara angka sangat terbatas jika dibandingkan dengan kebutuhan dan usulan-usulan yang masuk dari masyarakat melalui OPD.

“Tapi kita sudah pikirkan matang-matang apa saja yang prioritas. Nanti fraksi-fraksi akan mempelajari itu untuk kemudian kita saling berdiskusi,” lanjut Parinringi.

Parinringi berharap, pembahasan APBD P itu bisa dituntaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Terlebih 1 Oktober mendatang akan ada pergantian sejumlah anggota dewan. “Saya dengar banyak yang chek out, harapan kita tuntas sebelum pelantikan dewan baru,” pungkasnya. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version