Kuliah Umum IAIN Kendari HadirkanAtase Agama Kedubes Saudi Arabia

  • Bagikan
Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag.(IST)
Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag.(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar kuliah umum menghadirkan Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hazimi, Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta dan Prof. Dr. Muhammad Bin Fadh Al Furaih, Dosen Ma'had Aly Lil Qadha Riyadh. Kuliah umum ini diikuti oleh ribuan mahasiswa, dosen, serta pejabat struktural dan fungsional IAIN Kendari di Ballroom Multimedia, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag., menyampaikan dari empat program yang dicanangkan IAIN Kendari, dua diantaranya hari ini telah terealisasi yakni moderasi dan internasionalisasi.

“Pertama, moderasi tentu akan disampaikan materinya oleh dua narasumber tentang bagaimana Alquran dan Hadits mengajarkan moderasi beragama. Kedua, internasionalisasi karena kedua pemateri berasal dari kerajaan Saudi Arabia," ucapnya.

Prof. Husain berharap agar mahasiswa IAIN Kendari bisa melakukan student exchange di Riyadh Arab Saudi dan kehadiran kedua pemateri ini mampu meningkatkan mutu IAIN Kendari yang merupakan pilar agama di Sulawesi Tenggara. "Program ini semoga terus berlanjut. Satu yang pasti bahwa mahasiswa kita ini adalah para pecinta bahasa arab karena bahasa arab merupakan bahasa Alquran dan hadits yang tentu akan terus dirujuk oleh kita semua," katanya.

Sementara itu Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta, Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hazimi menyampaikan rasa hormat atas antusias dan sambutan luar biasa dari sivitas akademika IAIN Kendari. "Kami atase agama di Jakarta dan Kedutaan Arab Saudi selalu membuka pintu untuk kalian semua, Insya Allah akan ada kerjasama nyata antara IAIN Kendari dan atase agama Arab Saudi," jelasnya. (rls/win).

  • Bagikan

Exit mobile version