Gateball Target Bawa Pulang Medali

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Meski terbilang cabang olahraga (Cabor) baru, Gateball cukup optimis bisa meraih hasil terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) AcehSumatera Utara (Sumut). Pada event kali ini, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan membawa pulang medali. Ketua Pergatsi Sultra Asrun Lio mengatakan kontingen atlet Sultra telah melepas Penjabat (PJ) gubernur beberapa waktu lalu. Cabor yang diberangkatkan punya potensi mendapatkan medali.

Salah satunya Cabor Gateball. 'Gateball adalah Cabor yang berpeluang mendapatkan medali.," kata Asrun saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/9).

Pada PON 2024, Pergatsi Sultra mengirim tunggal putri dan juga beregu campuran yang di pusatkan di Sumut.

"Insya Allah nanti pertandingannya akan dilaksanakan tanggal 15 September mendatang dan kita harapkan tim Sultra mendapatkan dukungan baik dari masyarakat Sultra yang ada di Sumatera maupun di Aceh serta masyarakat yang secara langsung hadir dari Sultra untuk mendukung para atlit" jelasnya.

Dalam ajang PON ini, tim gateball Sultra menargetkan perolehan medali. Asrun Lio menjelaskan bahwa tim Sultra telah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk pada ajang Pra-PON sebelumnya. Prestasi tim di ajang Pra-PON memberikan harapan besar untuk meraih medali di PON 2024. Beberapa kategori yang menjadi andalan Sultra antara lain nomor tunggal putri dan beregu campuran.

"Kami mengirimkan atlet di nomor tunggal putri karena di Pra-PON sebelumnya, atlet kita berhasil menunjukkan prestasi yang baik. Selain itu, kami juga akan mengutus tim beregu campuran yang memiliki peluang besar," jelas Asrun Lio.

Sekprov Sultra ini menambahkan, bagi para peserta yang berhasil meraih medali PON nanti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah menyiapkan reword.

"Jadi sudah setiap PON memang ada reword yang diberikan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka untuk bertanding atau berlomba dengan kemampuan mereka. Untuk nilai belum bisa dipastikan. Yang jelas akan ada untuk peraih medali emas, perak dan perunggu. Tapi semua akan kita sesuaikan dengan kemampuan daerah," pungkasnya. (c/ rah)

  • Bagikan

Exit mobile version