PEMUDA VISIONER Pemimpin Masa Depan

  • Bagikan
La Ode Darwin bersama ribuan pendukungnya saat deklarasi maju Pilkada Mubar. (IST)
La Ode Darwin bersama ribuan pendukungnya saat deklarasi maju Pilkada Mubar. (IST)

--Dari Muna Barat untuk Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Nama La Ode Darwin menggema di panggung politik Sulawesi Tenggara (Sultra). Keikutsertaannya dalam Pilkada Muna Barat (Mubar), menjadi topik hangat diskusi. Bukan hanya dari kalangan politisi, tapi juga secara umum masyarakat Bumi Anoa.

Kehadirannya dalam dunia politik, setelah 20 tahun malang melintang di dunia bisnis, langsung membuat heboh. Bagaimana tidak, dia satu-satunya kandidat yang akan melawan kotak kosong dalam perhelatan Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sukses “menaklukan” lawan politik sebelum Pilkada dimulai, bukan sesuatu yang kebetulan. Itu semua murni kecerdasan, kemampuan komunikasi, dan pasti visi politik La Ode Darwin yang luar biasa.

La Ode Darwin menegaskan, strategi politik untuk “memborong” dukungan semua Parpol, bukan karena ambisi memenangkan Pilkada lebih cepat. Tapi untuk menghindari konflik sosial selama Pilkada.

“Kami berharap Pilkada di Mubar berjalan damai, sejuk, dan tanpa konflik sosial. Itu yang kami inginkan,” ujar La Ode Darwin kepada Kendari Pos.

Gebrakan politik yang dilakukan La Ode Darwin sungguh di luar nalar. Mengingat dia adalah seorang pemuda yang usianya baru menginjak 39 tahun.

Dari Pilkada Mubar, La Ode Darwin menunjukkan visi politiknya yang luar biasa. Hal ini bakal menjadi modal penting untuk kepemimpinan Sultra di masa depan.

Tak hanya di dunia politik, La Ode Darwin juga punya visi membangun daerah yang luar biasa. Dia memiliki pandangan jauh ke depan tentang potensi dan tantangan yang dihadapi Mubar. Dalam proses sosialisasinya, ia tidak hanya mendengarkan aspirasi masyarakat tetapi juga mengidentifikasi berbagai masalah yang perlu ditangani secara mendalam.

“Fokus utama kita pada pengembangan ekonomi lokal, dengan menekankan pentingnya sektor pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai pilar utama,” jelasnya.

Selain fokus pada sektor ekonomi, La Ode Darwin juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Mubar melalui program-program kesehatan dan pendidikan. Rencana untuk melaksanakan program Mubar Sehat dengan layanan kesehatan gratis dan dukungan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan sosial.

La Ode Darwin juga menonjol sebagai calon pemimpin dengan visi inklusif dan berkelanjutan. Ia memahami bahwa pembangunan yang efektif memerlukan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta.

Hal lain tak kalah penting, La Ode Darwin dikenal sebagai sosok yang humble, cerdas, dan merakyat. Kepribadiannya yang rendah hati serta kemampuannya dalam memahami dan menyelesaikan masalah-masalah masyarakat membuatnya dihormati oleh banyak orang.

“Kita ini berasal dari masyarakat bawah, tentu sangat memahami kondisi rakyat kecil. Makanya, kehadiran saya untuk membangun daerah dan menciptakan kesejahteraan masyarakat. Itu komitmen saya,” imbuhnya. (adv/ali/ing)

  • Bagikan