Mandonga Jadi Kelurahan Percontohan

  • Bagikan
LAUNCHING: Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala bersama jajaran foto bersama usai melaunching Program Kelurahan Cinta Statistik di Mandonga, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
LAUNCHING: Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala bersama jajaran foto bersama usai melaunching Program Kelurahan Cinta Statistik di Mandonga, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Program Cinta Statistik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga resmi ditetapkan sebagai kelurahan percontohan cinta statistik di Kota Kendari oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Itu ditandai lewat penanganan program tersebut di Aula Kantor Kelurahan Mandonga, kemarin. Pencanangan dipimpin langsung Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kendari, Nismawati.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita harus berkolaborasi antar pihak, karena dalam masyarakat kita terdiri dari berbagai latar belakang sosial dan ekonomi. Kerja sama ini sangat diperlukan,” ujarnya.

Lanjut dia, sinergi antara organisasi sosial, masyarakat, lurah, dan camat akan membantu mewadahi semua elemen masyarakat dalam pengelolaan data statistik yang akurat dan efektif.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPS Kota Kendari Sultriawati Efendy menjelaskan, program Kelurahan Cinta Statistik adalah inisiatif bersama antara BPS dan Pemerintah Kota Kendari.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan data statistik,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kendari menambahkab, Kelurahan Mandonga dipilih sebagai lokasi percontohan untuk program ini.

“Mandonga dipilih karena potensi dan kesiapan masyarakat serta aparatur kelurahan yang tinggi, dalam mendukung pengumpulan data statistik yang akurat,” tuturnya.

Sekedar informasi, tujuan pelaksanaan (Program Kelurahan Cinta Statistik) ini untuk mensosialisasikan pentingnya data statistik kepada masyarakat Kelurahan Mandonga.

Tujuan selanjutnya, mencanangkan Kelurahan Mandonga sebagai Kelurahan Cinta Statistik dimana setiap warga diharapkan dapat aktif dalam memberikan data yang benar dan lengkap.

Diakhir acara ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Kelurahan Mandonga sebagai Kelurahan Cinta Statistik oleh Sekda Kota Kendari, Kepala Diskominfo Kota Kendari, Kepala BPS Kota Kendari, Lurah Mandonga, dan Sekcam Mandonga.

Penandatanganan ini menjadi simbol komitmen semua pihak untuk mendukung dan melaksanakan program dengan sebaik-baiknya. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version