Kerja Nyata Sahid Dalam Memajukan Kehutanan Sultra

  • Bagikan
Ir. Sahid. (IST)
Ir. Sahid. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Program perhutanan sosial di Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menunjukkan dampak positif yang signifikan, dalam pelestarian hutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di balik keberhasilan program ini, peranan Kepala Dinas Kehutanan, Ir. Sahid sangat krusial.

Ir. Sahid, yang sejak masa sekolah bercita-cita bekerja di bidang kehutanan, kini memimpin berbagai inisiatif penting dalam pengelolaan hutan dan pemberdayaan masyarakat. Dia telah menunjukkan kerja nyata dalam memajukan kehutanan Sultra.

Di bawah kepemimpinannya, program perhutanan sosial telah berhasil meningkatkan kapasitas masyarakat dan mengembangkan berbagai usaha berbasis hutan, yang memberikan dampak positif.

"Komitmen saya akan terus mendukung dan memperbaiki program ini, dengan keyakinan bahwa kolaborasi yang kuat adalah kunci keberhasilan," ungkap Ir. Sahid.

Menurutnya, keberhasilan program ini didukung oleh kebijakan yang tepat, dukungan memadai, serta kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

"Semoga kawasan hutan dapat dimanfaatkan secara maksimal namun tetap terjaga kelestariannya, dan hasilnya benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian, bukan untuk dijual atau dipindahtangankan," pungkasnya. (adv/ali)

  • Bagikan