Pembangunan KSPN Segera Rampung

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, Nadar (baju abu-abu) saat mendampingi tim BPWW Sultra, Kementerian PUPR meninjau proyek KSPN Wakatobi tahap II. (IST)
Sekda Wakatobi, Nadar (baju abu-abu) saat mendampingi tim BPWW Sultra, Kementerian PUPR meninjau proyek KSPN Wakatobi tahap II. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wakatobi tahapa dua yang telah dikerjakan sejak Desember tahun 2023 lalu tidak lama lagi diselesaikan. Proyek ini menelan anggaran kurang lebih Rp 140 miliar dan telah ditinjau langsung oleh tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilaya Sulawesi Tenggara Kementerian PUPR.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Nadar mengaku telah mendampingi tim BPPW Sultra meninjau progres pembangunan Museum Oceanografi, Water Front Marina Wakatobi sebagai bagian dari Proyek KSPN Wakatobi tahap II. “Insya Allah dalam kurun waktu tidak lama lagi akan segera rampung,” ujarnya.

Wakatobi lanjut dia akan memiliki satu lagi destinasi wisata baru dengan fasilitas multipupose yang akan memperkaya khasanah daya tarik wisata Wakatobi. Ia berharap pembanguan KSPN di Wakatobi baik tahap satu maupun II ini bisa memberikan dampak positif untuk masayarakat Wakatobi.

“Semoga membawa manfaat berharga bagi seluruh warga Wakatobi khususnya peluang usaha bagi para pelaku UMKM dan ruang kreatif bagi Milenial Wakatobi,” tambahnya.

Ia menambahkan pembangunan tak lepas dari doa, ikhtiar hingga kolaborasi pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Wakatobi.

“Karya Bersama. Ini berkat doa, ikhtiar dan kolaborasi hebat pimpinan daerah dan segenap masyarakat Wakatobi. Juga dukungan World Bank dan Kementerian PUPR,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pekerjaan penataan Waterfront Marina dan Keraton Liya Wakatobi merupakan proyek KSPN tahap kedua ini telah dikerjakan sejak Desember 2023 lalu. Rencanya waktu pelaksanaan pekerjaan selama 300 hari atau akan diselesaikan tahun ini. (thy/c)

  • Bagikan