Legacy Srikandi Senayan

  • Bagikan
Anggota Komisi X DPR RI. (Hj. Tina Nur Alam)
Anggota Komisi X DPR RI. (Hj. Tina Nur Alam)

--Merawat Mimpi Generasi Pelanjut

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bagi Hj Tina Nur Alam, pendidikan adalah gerbang menuju masa depan cerah. Tak mengherankan, Srikandi kelahiran 23 Maret 1964 ini begitu getol berjuang memastikan putra-putri Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap bisa melanjutkan studi. Dibarengi niat tulus, legislator Senayan ini menginisiasi penyaluran beasiswa. Kini, ikhtiar istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam mulai berbuah manis. Setidaknya, ada 100 ribu pelajar dan 2 ribu mahasiswa yang merasa terbantukan lewat terobosan Hj Tina Nur Alam.

Kedudukannya di Komisi X DPR RI sangat membantu Tina Nur Alam dalam mewujudkan impian para generasi muda menggapai cita-cita. Pasalnya, komisi ini khusus membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah. Dengan kewenangannya, calon gubernur Sultra ini memuluskan berbagai program pendidikan. Salah satunya melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Atas sumbangsih dan kerja kerasnya, Kendari Pos dengan bangga menganugerahkan Hj Tina Nur Alam sebagai tokoh politik perempuan berpengaruh Sultra tahun 2024.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Hj Tina Nur Alam terus mendorong bantuan PIP berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Untuk memuluskan langkah itu, politisi Partai NasDem ini berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Upaya ini bagian dari peningkatan mutu pendidikan generasi muda.

Tina Nur Alam menyemangati seorang anak Ketika pentas.

"Maju dan tidaknya daerah sangat ditentukan keadaan generasi mudanya saat ini. Maka pentingnya mencetak generasi yang cerdas berkualitas, mesti terus didorong. Beasiswa ini bertujuan untuk membantu mereka berprestasi gemilang," kata Tina Nur Alam.

Tak hanya di sektor pendidikan, istri mantan gubernur Sultra Nur Alam itu juga peduli kemajuan olahraga di Sultra. Bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Tina Nur Alam kerap menyalurkan bantuan sarana olahraga kepada sekolah-sekolah maupun masyarakat.

"Potensi bakat muda-mudi Sultra di bidang olahraga sangat besar. Potensi ini mesti dikembangkan, salah satunya melalui bantuan sarana olahraga. Agar mereka bisa mengasah keterampilan masing-masing sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional hingga dunia," ujar Tina Nur Alam. (b/Ali)

Tina Nur Alam menyerahkan bantuan Pendidikan.
  • Bagikan