Data untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Diera digital saat ini, data menjadi salah satu aset paling berharga. Data yang akurat dan komprehensif menjadi landasan dalam merumuskan kebijakan yang tepat dan efisien.

“Salah satu inisiatif nasional yang sangat penting dalam hal ini adalah program satu data Indonesia. Agenda ini bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh data, sehingga dapat digunakan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Pj Bupati Kolaka, Muhammad Fadlansyah, saat membuka secara resmi rapat koordinasi forum satu data Indonesia (SDI) Kabupaten Kolaka tahun 2024 dan peluncuran program Desa/Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) Kelurahan Laloeha, di Aula Sasana Praja, Senin (2/9).

Dalam kesempatan tersebut, Fadlansyah menjelaskan terkait program Cantik. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan inisiatif nasional yang sangat penting dan relevan dalam upaya meningkatkan kualitas pembagian di tingkat desa/kelurahan.

“Program Cantik ini bertujuan memerkuat peran data dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di tingkat paling dasar yakni desa dan kelurahan. Jadi, terkait data ini memang sangat penting,” tegasnya.

Selain Kepala BPS Kabupaten Kolaka, Ade Ida Mane, kegiatan rapat koordinasi tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab. Di akhir kegiatan, Pj Bupati Kolaka menyerahkan piagam pencanangan Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) tahun 2024 untuk Laloeha. (c/fad)

  • Bagikan