Tuntas Mendaftar, LA-IDA Optimis Menang

  • Bagikan
AWAL PERJUANGAN : Balon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bersama Wakilnya, La Ode Ida usai mendaftar di KPU Sultra, kemarin. (DOK. LA-IDA FOR KENDARI POS)
AWAL PERJUANGAN : Balon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bersama Wakilnya, La Ode Ida usai mendaftar di KPU Sultra, kemarin. (DOK. LA-IDA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas-La Ode Ida (LAIDA) secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran pasangan Balon kepala daerah yang diusung enam partai politik tersebut, persyaratannya dinyatakan lengkap. “Kurang lebih dua jam berkas admnistrasi kami diteliti penyelenggara. Hasilnya, KPU menyatakan lengkap dan diterima,” kata Lukman Abunawas, kemarin. Usai mendaftar, pada tanggal 30 Agustus 2024 ia bersama La Ode Ida akan melakukan tes kesehatan di RSUD Bahteramas Kendari. “Insyaallah pagi kami akan ke RS Bahteramas,” ujarnya. Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, tak terkecuali ketua dan pengurus partai pengusung, tokoh masyarakat dan simpatisan yang sempat hadir pada agenda pendaftaran.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyertai kami. Ini adalah langkah awal bagi kita semua untuk mengawal kami menjadi pemenang di Pilgub Sultra,” yakin mantan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 tersebut. Pernyataan senada juga disampaikan Balon Wakil Gubernur Sultra, La Ode Ida. Ia menyebut pendaftaran mereka menjadi awal dari panggung perjuangan merebut kursi gubernur dan wakil gubernur Sultra untuk lima tahun depan.

Mantan Wakil Ketua DPD RI ini meyakini, enam partai politik yang sudah mengusung LAIDA, memiliki peta kekuatan dan basis besar untuk membawa kemenangan bagi pasangan bertagline “Sultra Emas” ini. “Ada enam partai, pikirin, karakter dan dukungan basis yang mendukung kami begitu komplet. Jadi kami tidak ragu menyatakan Insyaallah kami pemenang di Pilgub Sultra 2024,” imbuhnya.

Diketahui, Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, LA-IDA diusung tiga partai pemilik kursi di DPRD Sultra, yakni PDI Perjuangan 6 kursi, Partai Demokrat 5 kursi dan PKB 4 kursi. Sedangkan partai pengusung non seat (tanpa kursi), Partai Perindo, Partai Buruh dan Partai Garuda. (ali/rls)

  • Bagikan

Exit mobile version