Kolaborasi Bangun Sistem Perlindungan Anak

  • Bagikan
PENGUKUHAN APSAI : Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin saat mengikuti pengukuhan pengurus APSAI Kota Kendari di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PENGUKUHAN APSAI : Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin saat mengikuti pengukuhan pengurus APSAI Kota Kendari di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--APSAI Kota Kendari Resmi Terbentuk

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengukuhan pengurus APSAI Kota Kendari dipimpin langsung Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, kemarin.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, pengukuhan pengurus APSAI ini menandai langkah maju dalam kordinasi dan sinkronisasi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat untuk mendukung kesejahteraan anak di tingkat kabupaten dan kota.

“Ini merupakan langkah penting dalam mendorong kolaborasi antara dunia usaha dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan aman bagi anak-anak,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari ini menambahkan, peran pemerintah dalam kepengurusan APSAI ini sangat penting dan tidak bisa diabaikan.

“Sinergi antara APSAI dan pemerintah daerah diharapkan dapat memperkuat pelaksanaan kebijakan yang mendukung kesejahteraan anak,” kata Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DP3A Kota Kendari Jumiati mengatakan, peran serta perusahaan selain memenuhi kewajiban untuk membentuk APSAI di Kota Kendari, juga diharapkan berpartisipasi dan memberikan kontribusi pada dunia usaha di Kota Kendari.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wadah percepatan dan sinergi peran serta sektor swasta dalam pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak khususnya Kota Kendari,” ungkapnya.

Jumiati yakin, pengukuhan ini menjadi awal yang baik bagi APSAI dalam mewujudkan visi dan misinya, yaitu menciptakan dunia usaha yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Sekedar informasi, Ketua APSAI Pusat, Wida Septarina turut hadir melalui Zoom untuk mengukuhkan pengurus APSAI Kota Kendari. Pada kesempatan tersebut, ia secara resmi melantik 40 pengurus APSAI Kota Kendari secara virtual. Salah satu yang dilantik yakni Wadir Kendari Pos, Awal Nurjadin. (c/ags)

  • Bagikan