AJP-ASLI FULL SENYUM

  • Bagikan
AJP ASLI foto bersama Ketua dan Anggota KPU Kota Kendari, serta pimpinan partai pengusung usai mendaftar di KPU, Kamis (29/8/2024). (IST)
AJP ASLI foto bersama Ketua dan Anggota KPU Kota Kendari, serta pimpinan partai pengusung usai mendaftar di KPU, Kamis (29/8/2024). (IST)

--Beber Program Unggulan Membangun Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pendaftaran AJPASLI didampingi perwakilan dari partai pengusung. Mereka adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari LM Inarto, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Kendari Jumran, dan Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Sahabuddin beserta pengurus lainnya.

Juga turut hadir Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasbudi, dan pengurus DPC PPP Kota Kendari lainnya, bersama ribuan simpatisan. AJP-ASLI tampak full senyum usai berkas pendaftaran diterima KPU Kota Kendari.

Bakal Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) mengungkapkan, berkas pendaftaran mereka telah diterima dengan baik oleh KPU Kota Kendari dan kini tinggal menunggu penetapan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2025- 2030.

Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra, B. Bus (tengah)
foto bersama pengurus DPD Ormas MKGR Sultra.

“Alhamdulillah, pendaftaran hari ini (kemarin) berjalan lancar dan berkas kami sudah dinyatakan lengkap,” ujar Aksan Jaya Putra (AJP) usai pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AJP, yang juga merupakan Anggota DPRD Sultra, mennelaskan beberapa program yang akan dituntaskannya jika terpilih. Di antaranya adalah mengatasi masalah banjir yang sering mengganggu Kota Kendari. AJP berkomitmen untuk memastikan, masalah banjir tidak akan terjadi lagi di masa depan.

Selain itu, AJP-ASLI berencana meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui berbagai inovasi dan pemanfaatan sumber pendapatan baru. Mereka juga mengusulkan pengembangan kawasan Kendari Central Business District (K-CBD) sebagai pusat kegiatan bisnis, ekonomi, dan teknologi.

AJP ASLI bersama pimpinan partai pengusung.

AJP-ASLI juga akan fokus pada perbaikan sistem pengelolaan sampah dan penataan ruang terbuka hijau, untuk mendukung Kendari bersih dan bebas banjir. Tidak hanya pembangunan fisik, mereka juga akan memperhatikan penguatan SDM dan memberikan apresiasi kepada para petugas pembangunan daerah.

“Kami akan memberikan tunjangan dan umrah gratis untuk Ketua RW/RT, Ketua LPM, imam masjid, dan marbot,” jelasnya.

Program prioritas lainnya mencakup peningkatan kesejahteraan petugas kebersihan, tunjangan kinerja daerah bagi ASN dan tenaga kontrak, serta penyediaan beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa tidak mampu dan berprestasi.

AJP ASLI didampingi istri masing-masing usai mendaftar di KPU Kota Kendari.

AJP-ASLI juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM melalui promosi dan modal usaha, serta program di bidang kesehatan dan budaya.

“Program Kendari BISA mencakup berbagai aspek penting untuk kemajuan Kota Kendari dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya. (adv/ali)

  • Bagikan