Pasangan Berani To Resmi Daftar di KPU Bombana

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Panggung politik Kabupaten Bombana bergemuruh, Andi Nirwana Sebbu dan Heryanto, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang selama ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada untuk merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bombana. Dengan membawa slogan "Berani To”, akronim dari “Bersama Andi Nirwana Heryanto” Menuju Bombana Juara (Maju, Inovatif, dan Berdaya Saing). Mereka melangkah dengan pasti memasuki kantor KPU Bombana, didampingi oleh perwakilan partai politik pengusung dan partisipan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Bukan tanpa alasan pasangan Andi Nirwana Sebbu dan Heryanto begitu percaya diri dalam mengarungi kontestasi Pilkada kali ini.
Mereka didukung oleh koalisi Bombana Juara,
yang merupakan gabungan dari lima partai besar yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bombana. Gerindra, PAN, PKS, Nasdem, dan Golkar bersatu dalam koalisi ini, yang bersama-sama menguasai 60 persen suara di DPRD dengan total 15 kursi.

Kepada awak media, tekad pasangan Berani TO untuk maju dalam kontestasi Pilkada Bombana ini didorong oleh keinginan tulus untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat. Baginya, kepemimpinan bukanlah sekedar posisi kekuasaan, melainkan sebuah amanah yang harus diemban dengan tanggung jawab dan integritas.

Bakal Calon Bupati, Andi Nirwana mengatakan, jika mereka diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Bombana, mereka berkomitmen akan selalu menempatkan diri sebagai pelayan, bukan penguasa.

"Kami adalah pelayan-pelayan seluruh masyarakat Bombana. Saya tekankan lagi, bukan kami yang akan dilayani," ujar Andi Nirwana.

Tak hanya itu, pasangan Berani TO bertekad
untuk membawa Bombana sebagai daerah yang lebih maju dan sejahtera. Untuk mewujudkan hal itu, pasangan ini
menawarkan berbagai program yang dirancang untuk menyentuh langsung kehidupan masyarakat dan memberikan dampak nyata. Program-program ini bukan sekadar janji-janji manis, tetapi merupakan hasil dari kajian mendalam terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat Bombana.

"Program-program yang kami tawarkan bukan hanya sekadar visi besar, tetapi solusi nyata yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami berkomitmen untuk membawa Bombana ke arah yang lebih baik dan sejahtera," imbuhnya.

Program tersebut yakni, program BOMBASTIS (Bombana Serba Gratis & Subsidi). Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, ketenagakerjaan, hingga sektor keagamaan dan ekonomi.

"Program BOMBASTIS ini adalah langkah nyata yang kami tawarkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bombana. Kami percaya bahwa dengan implementasi program ini, Bombana akan menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan merata bagi semua lapisan masyarakat," tutup bakal calon Wakil Bupati Bombana, Heriyanto. (idh).

  • Bagikan