Dinas Ketapang Laksanakan Gerakan Pangan Murah di Kolut

  • Bagikan
Suasana Gerakan Pasar Murah yang berlangsung di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara. (IST)
Suasana Gerakan Pasar Murah yang berlangsung di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- DALAM sambutannya Sekda mengatakan , kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dilakukan dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Kolaka Utara. Iven ini diharapkan dalam pelaksanaannya, selain keterlibatan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, juga keterlibatan pihak swasta seperti pihak Bulog dan beberapa pihak lainnya. "Berawal dari sini selanjutnya kita akan lanjutkan di beberapa titik dengan satu tujuan “Pangan Kuat Indonesia Berdaulat”.

Tentu banyak manfaat yang dapat dipetik dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, baik secara sosial maupun ekonomis, seperti menumbuhkan kepedulian sosial dan lingkungan terhadap yang membutuhkan, "terangnya.

Menurutnya tersedianya barang kebutuhan pokok dalam jumlah cukup dengan harga yang wajar dan terjangkau oleh masyarakat, secara otomatis, arus distribusi barang menjadi lancar dan terkendali sehingga diharapkan akan mampu mencegah tindakan spekulatif dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan demikian, pelaksanaan intervensi pasar melalui gerakan Pangan murah ini, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga.

Untuk itu,Ia meminta penyelenggaraan Gerakan pangan murah ini harus tepat sasaran, jangan sampai nanti yang membeli malah orangorang yang mampu dan para pedagang yang ingin mengambil keuntungan. "Warga menjadi sasaran gerakan pangan murah ini adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli sehingga dengan adanya Gerakan pangan DALAM sambutannya Sekda mengatakan , kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dilakukan dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Kolaka Utara. Iven ini diharapkan dalam pelaksanaannya, selain keterlibatan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, juga keterlibatan pihak swasta seperti pihak BuPemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Prov. Sultra, bekerjasama dengan Dinas Ketapang Kolaka Utara menggelar Pasar Murah. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara dan dibuka oleh Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding, diwakili Sekda Kolut, Taufik S. murah ini dapat menjadi solusi bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, " Pungkasnya.

Seperti biasanya GPM ini menjual sembako seperti: Beras, telur, minyak goreng, gula pasir dan sejumlah kebutuhan. Semua bahan kebutuhan dijual dengan harga di bawah harga pasar. (adv)

  • Bagikan

Exit mobile version