Yusril Ihza Mahendra, Fahri Hamzah dan Hamdan Zoelva Bakal Hadiri Deklarasi Ruksamin-Syafei Kahar di BauBau

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Langkah Ruksamin-Syafei Kahar maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, menemui titik terang.

Duet perwakilan daratan dan kepulauan itu, telah tuntas mengamankan kans dukungan partai politik sebagai salah satu syarat mendaftar di KPU pada 27-29 Agustus.

Partai Bulan Bintang (PBB) yang mengoleksi 9,6 persen atau 144.157 suara dari total akumulasi suara Pileg DPRD Sultra 2024 sebanyak 1.497.974 dan Partai Gelora dengan total 12.933 suara, menjadikan Ruksamin-Syafei Kahar memenuhi parliamentary threshold 10 persen sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi tentang ambang batas pencalonan Pilkada.

"Terima kasih PBB dan Partai Gelora atas dukungan kepada saya dan Syafei Kahar maju di pilgub. In Syaa Allah kita bukan saja calon, tetapi akan menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2025-2030. Dan menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia," kata Bacagub Sultra Ruksamin, Minggu (25/8/2024).

Bupati Konawe Utara dua periode ini nenuturkan bakal menggelar deklarasi 28 Agustus 2024 bertempat di lapangan lembah hijau Kota BauBau.

"Alhamndulillah kami telah berkoordinasi dengan Pemkot BauBau, Polres BauBau dan Kodim 1413 BauBau terkait lokasi kegiatan, keamanan dan kelancaran deklarasi 28 Agustus 2024," beber Ruksamin.

Presidium KAHMI Sultra itu menguraikan, dalam acara deklarasi tokoh-tokoh nasional bakal hadir diantaranya Prof. Yusril Ihza Mahendra, mantan Ketua MK RI Hamdan Zoelva, Fahri Hamzah, dan Raffi Ahmad.

"Juga akan hadir seperti Wali Band dan artis papan atas lainnya untuk menghibur warga Sulawesi Tenggara," ujar Ruksamin.

Ketua DPW PBB Sultra itu menyampaikan terima kasih kepada Partai Gelora dalam hal ini Ketua Umum Anies Mata dan Fahri Hamzah juga partai Buruh yang telah berhasil memperjuangkan ambang batas UU pilkada di Mahkamah Konstitusi.

"Berkat putusan MK menjadikan demokrasi Indonesia lebih hidup denhan persaingan yang adil di pilkada," pungkas Ruksamin. (ali).

  • Bagikan