Ikhtiar Unsultra Melahirkan Atlet Unggul

  • Bagikan
Rektor Unsultra, Prof.Andi Bahrun (berdiri, 9 dari kanan) bersama panitia dan peserta kejuaraan bulutangkis Unsultra Open 2024. (EWIN ENDANG SAHPUTRI / KENDARI POS)
Rektor Unsultra, Prof.Andi Bahrun (berdiri, 9 dari kanan) bersama panitia dan peserta kejuaraan bulutangkis Unsultra Open 2024. (EWIN ENDANG SAHPUTRI / KENDARI POS)

-- Unsultra Gelar Kejuaraan Bulutangkis Unsultra Open

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berikhtiar melahirkan bibit unggul atlet-atlet bulutangkis. Ikhtiar itu ditunaikan melalui gelaran kompetisi bulutangkis Unsultra Open 2024, yang akan berlangsung hingga 24 Agustus 2024. Unsultra Open diikuti sekira 200 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Rektor Unsultra, Prof. Dr.Ir.Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan kejuaraan Unsultra Open 2024 terinspirasi dari ajang Sirkuit Nasional Bulutangkis yang dilaksanakan di GOR Apriyani, beberapa waktu lalu.

“Saya melihat partisipasi atlet Sultra dalam kejuaraan sirkuit nasional sangat luar biasa, tetapi sayang, juaranya didominasi atlet dari luar Sultra. Ini menunjukkan bahwa kita harus peduli dan bersamasama menggelar event-event bulutangkis. Dengan begitu kita dapat menciptakan bibit-bibit atlet unggul,” kata Rektor Prof. Andi Bahrun, baru-baru ini. Menurut Rektor Prof.Andi Bahrun, Unsultra Open dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet muda bulutangkis. Ia berharap Unsultra Open dapat menciptakan atlet-atlet muda.

Untuk itu, Unsultra Open akan menjadi agenda tahunan.

“Unsultra Open berikutnya tidak hanya melibatkan peserta dari Sultra. Tetapi bisa melibatkan atlet-atlet se-Sulawesi dan tidak menutup kemungkinan secara nasional. Saya juga berangan-angan, Unsultra Open dapat menghadirkan pemainpemain dunia, sehingga dapat menginspirasi atlet-atlet muda,” jelas Rektor Prof.Andi Bahrun.

Ia menjelaskan, Sultra membutuhkan bibit-bibit atlet unggul, sehingga Unsultra Open mesti dilaksanakan secara berkelanjutan. “Kita berusaha menciptakan bibit-bibit atlet unggul di Sultra baik dari kalangan siswa maupun umum. Bagi siswa yang memiliki prestasi, Unsultra akan memberikan reward berupa masuk Unsultra tanpa tes dan bantuan yang akan diberikan nantinya,” tutur Rektor Prof.Andi Bahrun. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version