Golkar Belum Tentukan Sikap

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan (IST)
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejumlah partai politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Kolaka sudah memberikan sinyal dukungan kepada salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Namun hal tersebut belum dilakukan Partai Golkar. Sampai kini, partai berlambang pohon beringin itu belum menentukan sikap. Jangankan surat B1KWK, surat tugas atau rekomendasi pun belum pernah diberikan kepada salah satu kandidat. Padahal di daerah lainnya di Sultra sudah mendapat dukungan dari Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan, membenarkan hal tersebut. Meskipun belum dapat menyebutkan secara pasti penyerahan B1KWK, ia mengisyaratkan pihaknya akan segera menentukan sikap di Pilkada Kolaka. “Sekarang masih diverifikasi. Untuk B1KWK akan dikeluarkan dalam waktu dekat,” ungkapnya, Kamis (22/8).

Untuk diketahui, Partai Golkar meraih dua kursi di DPRD Kolaka pada Pemilu Februari lalu. Saat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka beberapa waktu lalu, tercatat ada sembilan kandidat yang mengincar dukungan Partai Golkar. Mereka adalah Amri Jamaluddin, Heriyanto Suaib, Sainal Amrin, Hj. Nur Endang Abbas, Armansyah, Hj. Asmani Arif dan Muhammad Jayadin. Sedangkan yang mendaftar sebagai balon wakil bupati adalah Farhana Mallawangan dan Husmaluddin. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version