Pendaftaran Dibuka, 85 Kuota CPNS

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Koltim, Ruslan(IST)
Kepala BKPSDM Koltim, Ruslan(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pendaftaran seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, mulai diumumkan. Sesuai surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 5419/BKS.04.01/SD/K/2023, proses pendaftaran akan dilakukan melalui portal SSCASN BKN, mulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024. Informasi ketersediaan formasi dan keterangan jabatan yang dibuka, detail job-desk hingga kisaran penghasilan tersedia pada kolom menu pencarian informasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Ruslan, menyampaikan, Panitia Seleksi daerah (Panselda) penerimaan CPNS akan menyesuaikan jadwal nasional yang ada. “Ada 85 kuota CPNS untuk Pemkab Koltim yang akan diisi tahun ini. Untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kemungkinan menyusul setelah jadwal pendaftaran CPNS,” jelas Ruslan, Selasa (20/8).

Sementara itu Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Koltim, Hendra, mengatakan, tidak ada formasi tenaga guru dalam penerimaan CPNS. Yang ada hanya untuk tenaga teknis serta kesehatan.

“Panselda sementara memersiapkan tahapan dan proses seleksi. Kami tetap akan menyesuaikan jadwal secara nasional yang dikeluarkan BKN,” timpal Hendra. (c/kus)

  • Bagikan