Meretas Jalan ke Panggung Internasional

  • Bagikan
Mahasiswa FHIL UHO meraih juara di ajang Pomnas.(IST)
Mahasiswa FHIL UHO meraih juara di ajang Pomnas.(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dekan FHIL UHO, Dr.Hj.Lies Indriyani, SP., M.Si perlahan meretas jalan menuju panggung internasional. Setiap hari Jumat, FHIL UHO membuka kelas English Day. "Tantangan kita ke depan adalah penguasaan Bahasa Inggris dan IT," ujar Dekan Dr.Lies Indriyani, Minggu (18/8/2024).

Jalan menuju panggung internasional juga ditunaikan melalui pelibatan mahasiswa dalam student mobility. Implementasinya melalui pertukaran mahasiswa di Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

"Jadi ada 3 universitas yang terlibat dalam kegiatan itu yakni UHO, UTM, dan universitas di Thailand. Selama 2 minggu mahasiswa belajar bersama tentang kehutanan di UTM," ungkap Dekan Dr.Lies Indriyani.

Tak hanya mahasiswa, dosen FHIL pun merambah belantara go global. "Saya sudah 2 kali jadi pembicara dan memberikan kuliah umum di UTM pada Maret dan Juni 2024. Tahun 2024 ini, kita akan mendesain untuk belajar bersama dengan UTM melibatkan dosen-dosen dari UTM pada semester ganjil. Jadi sudah ada keterlibatan dari universitas luar negeri,” terang Dekan Dr.Lies Indriyani.

FHIL UHO juga meretas jalan ke pentas dunia melalui seminar internasional, yang bakal digelar pada Oktober 2024. FHIL UHO melibatkan pembicara dari UTM, National University Singapore (NUS), University of Fukui Jepang dan UHO. (win/b)

  • Bagikan