FEB UHO Tumbuhkan Jiwa Bisnis Mahasiswa

  • Bagikan
Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UHO, Dr. La Ode Suriadi, SE.,M.Si
Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UHO, Dr. La Ode Suriadi, SE.,M.Si

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tumbuhkan jiwa bisnis mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) akan menggelar Halu Oleo Management Business Case Competition (HMBCC) 2024, yang pendaftarannya telah dimulai sejak 1 Juli hingga Agustus dan pelaksanaan diperkirakan 23 September 2024 mendatang.

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UHO, Dr. La Ode Suriadi, SE.,M.Si mengatakan HMBCC 2024 pada hakekatnya adalah salah satu kegiatan mahasiswa yang dilakukan untuk menumbuhkan ide-ide bisnis melalui berbagai inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sedang berkembang seperti saat ini.

Kompetisi ini dapat diikuti mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada di Indonesia, untuk mengasah kemampuan analitis dan kreativitas mahasiswa dalam memecahkan kasus bisnis,ungkapnya.

Suriadi menjelaskan, pendaftaran HMBCC gelombang pertama dibuka sejak 1 Juli hingga 13 Juli 2024, dengan biaya pendaftaran gratis. Sedangkan pendaftaran gelombang kedua akan dibuka mulai 14 hingga 27 Juli 2024 dengan biaya pendaftaran Rp 35 ribu.

Lalu, gelombang ketiga akan dibuka mulai 28 Juli hingga 3 Agustus 2024 lalu, dengan biaya pendaftaran Rp 70 ribu. “Hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi dari pantai berapa perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan tersebut. Namun yang pasti kegiatan tersebut akan diikuti oleh perguruan tinggi yang ada di wilayah Indonesia. Sementara itu, pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://linktr. ee/HMBCC2024 dan link booklet https://bit.ly/BOOKLET_HMBCC_2024 , jelasnya.

Ia menerangkan, kompetisi ini akan terbagi menjadi tiga tahap yakni seleksi proposal, semi final dan tahap final.

Kemudian, para peserta nantinya akan diberikan studi kasus bisnis untuk dipecahkan, dengan membuat proposal yang kreatif, kritis dan sesuai dengan kriteria penilaian. Dengan diadakannya kompetisi ini harapannya dapat mengembangkan ide-ide yang kreatif, serta meningkatkan kemampuan presentasi ide dan memperluas jaringan profesional mahasiswa, katanya.

Ia menambahkan, peserta yang memperoleh juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sertifikat, trophy dan uang pembinaaan. Harapan 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sertifikat, plakat, dan uang pembinaan, serta untuk bronze medal akan mendapatkan sertifikat dan medali.

Secara pribadi tentunya saya berharap semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menemukan ide ide bisnis yang kelak dapat diimplementasikan untuk masa depan mereka, tutupnya. (win/b)

  • Bagikan