Stanley Pimpin Konawe, Fadlansyah “Naik Kelas”

  • Bagikan

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka berganti hari ini. Andi Makkawaru yang menduduki jabatan Pj Bupati Kolaka akan digantikan oleh Muhammad Fadlansyah, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sultra, yang juga menjabat Pj Sekda Kolaka.

Kepastian pergantian pemimpin sementara Bumi Mekongga tersebut, disampaikan Plt Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kolaka, Muhammad Jufri.

"Pelantikan Pj Bupati Kolaka akan digelar besok (hari ini, red) di Kantor Gubernur Sultra di Kota Kendari," ungkapnya saat dihubungi Rabu (14/8).

Jufri menjelaskan, pelantikan Pj Bupati Kolaka dilakukan berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Kalau SK penunjukkan belum kami terima. Tapi undangannya pelantikannya besok (hari ini,red) siang," jelasnya.

Terkait pergantian Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru, Jufri menjelaskan, pergantian tersebut dilakukan karena Andi Makkawaru mengundurkan diri sebagai Pj Bupati Kolaka.

"Surat permohonan pengunduran diri beliau (Andi Makkawaru, red) itu 15 Juli 2024," tuturnya tanpa merinci alasan mundurnya Andi Makkawaru dari jabatan Pj Bupati Kolaka.

Sudah Sesuai Aturan Pelantikan

  • Bagikan