LA-IDA Menanti Lawan di Pilgub

  • Bagikan
TERIMA SK: Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri (kanan, kameja hitam) menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) di Jakarta, Rabu (14/8/2024). (IST)
TERIMA SK: Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri (kanan, kameja hitam) menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) di Jakarta, Rabu (14/8/2024). (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (LA) bersama wakilnya, La Ode Ida (IDA) "mengunci" dukungan Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP), sebagai kendaraan politik di Pilgub Sultra 2024. Sebelumnya, juga sudah ada dukungan resmi dari Partai Demokrat.

Dukungan PDIP dengan kekuatan 6 kursi dan Demokrat 4 kursi, membuat pasangan Lukman Abunawas - La Ode Ida (LA-IDA), dipastikan bakal melenggang ke bursa pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), 27 Agustus 2024 mendatang. Sebab, koalisi kedua parpol mencapai 10 kursi. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat pencalonan (minimal 9 kursi).

Situasi ini membuat pasangan LA-IDA semakin percaya diri dan tinggal menunggu lawan di Pilgub Sultra. Untuk diketahui, Surat Keputusan (SK) rekomendasi B1KWK, diserahkan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Bakal Calon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengucapkan terima kasih kepada PDIP atas dukungan untuk bertarung di Pilgub Sultra 2024.

“Dukungan ini, menjadi pelecut semangat bagi kader PDIP, seluruh pendukung maupun simpatisan, untuk memenangkan Pilgub Sultra,” kata Lukman Abunawas saat dihubungi, Rabu (14/8/2024).

Sebagai bentuk persiapan matang menghadapi Pilgub, LA bersama La Ode Ida membentuk tim pemenangan di 17 kabupaten dan kota. Saat ini, terus berproses dan ditargetkan tuntas sebelum pendaftaran di KPU, 27 Agustus 2024.

“Saya bersama La Ode Ida komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat kecil. Mengentaskan kemiskinan, dan memajukan daerah,” jelasnya.

Terpisah, Bacawagub Sultra La Ode Ida menyampaikan, setelah ini akan ada partai lain yang akan ikut bergabung. Partai itu juga bakal mengeluarkan B1KWK.

“Dalam pekan ini, beberapa parpol telah terkonfirmasi mendukung kami. Kepastiannya nanti ketika sudah serah terima. Mami akan sampaikan ke publik,” janjinya.

Diketahui, selain PDIP dan Demokrat, pasangan Lukman-La Ode Ida juga telah mengantongi surat tugas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan komposisi 3 kursi di DPRD Sultra. Disinyalir rekomendasi B1KWK PKB kepada Lukman-La Ode ida, pekan ini. Dari tiga parpol tersebut, total 13 kursi yang dikantongi pasangan Lukman Abunawas-La Ode Ida sebagai "tiket" maju Pilgub. (ali/b)

  • Bagikan