Kolaborasi IAIN Kendari dan Pemkab Wakatobi

  • Bagikan
Mahasiswa KKN IAIN Kendari berkolaborasi dengan Pemkab Wakatobi menggelar perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI dengan kegiatan bernuansa religi, yakni tablig akbar dan sholawat bersama, baru-baru ini.(HUMAS IAIN KENDARI)
Mahasiswa KKN IAIN Kendari berkolaborasi dengan Pemkab Wakatobi menggelar perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI dengan kegiatan bernuansa religi, yakni tablig akbar dan sholawat bersama, baru-baru ini.(HUMAS IAIN KENDARI)

-- Memeriahkan HUT ke-79 RI Bernuansa Religi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kendari di Kabupaten Wakatobi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 RI dengan nuansa religi. Mahasiswa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dan menggelar tablig akbar yang dirangkaikan sholawat bersama di Alun-Alun Merdeka Wakatobi, baru-baru ini.

Provinsi Sulawesi Tenggara dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kendari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI dengan menggelar Tabligh Akbar dan Sholawat Bersama di Alun-Alun Merdeka Wakatobi, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu dihadiri Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Wakatobi Nadar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan masyarakat.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag, menngapresiasi inisiatif mahasiswa KKN dan dukungan Pemkab Wakatobi yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Tablig akbar dan sholawat bersama ini tidak hanya menjadi wujud syukur kita atas nikmat kemerdekaan, tetapi juga sebagai upaya menjalin silaturahmi antar pemkab, mahasiswa, dan masyarakat. Mahasiswa telah menunjukkan semangatnya dalam menghidupkan nilai-nilai keagamaan dan nasionalisme di tengah masyarakat,” ujar Rektor Prof.Husain Insawan, Rabu (14/8/2024).

Sementara itu, Sekda Pemkab Wakatobi, Nadar mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya acara ini. Menurut Sekda, Pemkab Wakatobi mendukung kegiatan mahasiswa KKN IAIN Kendari yang bertujuan untuk memperkuat nilai keagamaan dan kebangsaan.

“Semangat kemerdekaan tidak hanya dirasakan dalam bentuk perayaan semata, tetapi juga diisi dengan kegiatan yang mendekatkan masyarakat kepada nilai-nilai keagamaan dan persatuan,” ujar Sekda Nadar sembari berharap setiap tahunnya ada mahasiswa IAIN Kendari yang melaksanakan KKN di Wakatobi dalam jumlah yang lebih banyak. (rls/win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version