200-an Peserta Bersaing Adu Vokal

  • Bagikan
LOMBA KARAOKE : Kepala Dikbud Sultra, Yusmin saat membuka lomba karaoke bertempat di Aula Dikbud Sultra, Selasa(13/8).(RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)
LOMBA KARAOKE : Kepala Dikbud Sultra, Yusmin saat membuka lomba karaoke bertempat di Aula Dikbud Sultra, Selasa(13/8).(RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)

-- DPW Dikbud Sultra Gelar Lomba Karaoke

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba karaoke. Giat yang diikuti ratusan peserta dari 17 kabupaten dan kota ini dibuka langsung Kepala Dinas Dikbud Sultra, Yusmin.

Ketua DPW Dinas Dikbud Sultra Nurhartati Yusmin mengatakan lomba karaoke digelar selama dua hari atau mulai 13-14 Agustus 2024. Hingga hari ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 200 orang lebih. Peserta berasal dari pegawai lingkup Dikbud Sultra, kepala sekolah, dan guru-guru dari sejumlah sekolah di Bumi Anoa.

"Kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan penuh dari Dikbud Sultra dan sponsor yang ikut berpartisipasi," ujar Nurhartati Yusmin di aula kantor Dinas Dikbud Sultra kemarin.

Dengan banyaknya peserta, pemenang lomba ini akan diambil mulai dari juara satu sampai enam, dan juara favorit satu sampai dengan enam. Kata dia, para pemenang dalam lomba karaoke ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tabungan di Bank Sultra.

"Selain menumbuhkan rasa semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan, lomba ini sekaligus ajang silaturahmi pengurus DWP, pegawai, guru dan kepala sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Sultra, Hj. Munanah Asrun Lio mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI. Ia berpesan agar Dikbud memberi dukungan penuh terhadap kegiatan DWP Dikbud Sultra. "Kegiatan seperti ini sangat positif dan harus didukung. Pesertanya juga banyak, ini luar biasa," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Dikbud Sultra Yusmin mengatakan lomba karaoke ini sejalan dengan apa yang dilakukan Dikbud yang juga menyambut HUT RI. Mulai dari pembagian bendera gratis ke masyarakat hingga kegiatan lain yang melibatkan kepala sekolah, guru dan para pelajar.

"Tentu kegiatan semacam ini dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tandasnya. (c/rah)

  • Bagikan